398 Siswa SMA Negeri 1 Nabire Akan Mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

SMA Negeri 1 Nabire, akan emgnggelar simulasi ujian nasional berbasis komputer, yang akan digelar selama 2 hari pada tanggal 20 dan 21 februari 2017 mendatang. Hal tersebut dikatakan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire, Drs. Bernadus Dambut.

Ujian nasional berbasis komputer tersebut bertujuan untuk melatih para siswa-siswi yang akan mengikuti UN tahun ajaran 2016/2017, sehingga pada saat pelaksanaan ujian nasional mendatang, para siswa tidak mengalami kendala.

Kegiatan simulasi selama 2 hari tersebut akan diikuti olej 398 orang siswa dari kelas XII, dan merupakan kegiatan wajib yang mutlak harus diikuti oleh para siswa.

Pelaksanaan ujian akhir tahun ajaran 2016/2017 akan dibagi menjadi 3 yaitu ujian Sekolah (US) ,Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan kegiatan tiga kali ujian ini akan dimulai bulan Maret besok.

Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan bagi semua jenjang pendidikan SMA dari Kementerian Pendidikan Nasional, ujian sekolah akan dimulai dari tanggal 1 hingga 4 Maret 2017, USBN akan dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 23 Maret, sedangkan UNBK  akan mulai dari tanggal 10 hingga 13 April 2017 mendatang.

(PPN/Des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *