Pemilik Tanah Kantor Kelurahan Kalibobo : “Kalau Bayar Terlalu Mahal Karena Tidak Ada Uang Daerah, Biarlah Ucapan Terima Kasih Saja”

(Pemilik Tanah, Dirk Ruwami/Dokpri.Andreas.Rumyaan)

Nabire – Pemalangan Kantor Kelurahan Kalibobo Nabire yang dilakukan pada hari Rabu (09/01) telah dilepas sesuai permintaan pemerintah kabupaten Nabire kepada pemilik tanah, kamis siang (10/01).

Hadir mewakili Bupati Nabire untuk bertemu dengan pihak pemilik tanah yakni Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos, didampingi Kepala Distrik Nabire, Petrus Rumere S.Sos dan Kabag Ops Polres Nabire.

(Baca Juga : Ditemui Asisten I Setda Nabire, Pihak Keluarga Lepas Palang Kantor Kelurahan Kalibobo)

Pemalangan yang dilakukan oleh warga pemilik tanah yang tidak puas dengan sikap pemerintah kabupaten Nabire ini terkait dengan penyelesaian lokasi tanah yang menurut pemilik tanah dari pihak keluarga Z. Rumawi, belum diselesaikan pemerintah Nabire selama 44 tahun.

Selain di Kantor Kelurahan Kalibobo, lokasi tanah yang dipersoalkan ganti ruginya oleh pemilik tanah yakni di Pustu Kalibobo dan SD Inpres Kalibobo.

Pemilik tanah sendiri meminta agar ada penyelesaian dengan Bupati Nabire terkait ganti rugi tanah yang kabarnya mencapai ratusan juta.

Menurut keterangan pihak keluarga atas nama Bapak Dirk Ruwami, jika pembayaran ganti rugi terlalu mahal karena tidak ada uang daerah, setidak-tidaknya pemerintah bisa mengucapkan terima kasih kepada beliau.

“Kalau bayar terlalu mahal karena tidak ada uang daerah, biarlah ucapan terima kasih saja”, tutur Dirk Rumawi.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.