Maju Di Dapil 2 Nabire, Simon Tiranda Usung Misi ‘Wujudkan Kebersamaan Dalam Perbedaan’

Nabire – Sebanyak 143 Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Nabire dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Nabire, siap berkompetisi dalam merebut kursi di DPRD Nabire.

Di Dapil II sendiri ada 9 kursi yang akan diperebutkan oleh 143 Caleg dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019. Sedangkan Dapil II Nabire meliputi wilayah Kelurahan Kalibobo, Morgo, Oyehe, Nabarua, Siriwini, dan Sanoba.

(Baca Juga : Sebanyak 399 Caleg Dari 4 Dapil Perebutkan 25 Kursi Di DPRD Nabire)

Satu dari 143 caleg yang akan bertarung atas nama Simon Tiranda S.Sos. Berbekal visi dan misi “Kita Wujudkan Kebersamaan Dalam Perbedaan”, Simon Tiranda tentu sudah banyak makan asam garam di bidang organisasi.

Simon Tiranda selama 2 periode menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Nabire. Di komunitas yang sama, Simon juga menjabat sebagai Sekretaris selama 10 tahun.

Diluar IKT, Simon yang pernah jadi Kepala Bandara Halmahera Selatan, juga pernah menjadi Sekretaris Organda Nabire selama 5 tahun. Dan saat ini, Simon dipercaya menjadi Pembina Yayasan Bakti Mandala Nabire.

Simon Tiranda sendiri maju menjadi caleg dengan mengusung bendera partai PDI-Perjuangan, nomor urut 5.

Berbekal pengalaman tersebut, Simon Tiranda yang menjadi sesepuh bagi warga Toraja di Nabire ini, ingin membawa perubahan bagi kabupaten Nabire, selaras dengan visi dan misi yang ia usung.

Visi misi tersebut bermakna bahwa perbedaan adalah kekayaan bagi bangsa Indonesia, lebih khusus di Nabire yang memiliki ragam suku, adat istiadat dan budaya. Perbedaan tersebut seharusnya semakin mempersatukan warga Nabire dalam bingkai kebersamaan, guna membangun kabupaten Nabire lebih baik lagi.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *