Hore ! Pelayanan Cetak Dokumen Dukcapil Nabire Sudah Kembali Normal

(Suasana antrian di Kantor Dukcapil Nabire, Rabu 22 Januari 2020)

Nabire – Setelah sempat melayani gangguan selama beberapa pekan, pelayanan pencetakan dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Nabire sudah beroperasi secara normal kembali.

Hal itu disampaikan Plt. Kadis Dukcapil Nabire, Yeremias Mote, SSTP, kepada Nabire.Net, rabu pagi (22/01).

Yeremias mengatakan, perbaikan alat yang mengalami gangguan sudah selesai, dan alat sudah terpasang dan pelayanan telah kembali normal.

“Pelayanan Dukcapil Nabire sudah berjalan normal, sudah bisa rekam cetak KTP-El, Kartu Keluarga, Surat Keterangan dan Akte-Akte Pelayanan. Alat yang diperbaiki sudah selesai dan terpasang. Pelayanan sudah normal”, kata Kadis Yeremias Mote.



Sebagai informasi, sebelumnya pelayanan cetak dokumen di Catatan Sipil Nabire mengalami gangguan. Menurut Penjelasan Kadis, gangguan pelayanan di Dukcapil Nabire berkaitan dengan pemadaman alat (server) SIAK.

Dijelaskan, pemadaman itu berkaitan dengan rusaknya router akibat sambaran petir. Selain itu, server SIAK di Dukcapil Nabire juga sedang diupgrade aplikasinya.

(Baca Juga : Ini Penjelasan Kepala Dukcapil Nabire Terkait Gangguan Pelayanan Cetak Dokumen)

“Kami mohon maaf kepada seluruh warga Nabire atas terjadinya gangguan pelayanan pencetakan. Nanti setelah Administrator Database kami kembali dari Jakarta, kami upayakan secepatnya”, kata Yeremias.

(Baca Juga : Pelayanan Cetak Dokumen Kependudukan Di Dukcapil Nabire Terganggu, Ini Penyebabnya)

Akibat hal tersebut, terpaksa selama mengalami gangguan, Dukcapil Nabire hanya melayani pembuatan Surat Keterangan Manual serta Pengesahan Dokumen Kependudukan saja.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *