Harga Tiket Pesawat Meroket Jelang Natal, Warga Nabire Mengeluh

Nabire – Sudah menjadi tradisi menjelang hari raya keagamaan seperti Natal, maupun Idul Fitri, harga tiket pesawat akan meroket berkali lipat melebihi harga normalnya. Dan tradisi ini senantiasa mengiringi perayaan hari raya sepanjang tahun di Indonesia.

Meroketnya harga tiket pesawat paling dirasakan warga yang berada di ujung timur Indonesia. Kenaikan harga berkali-kali lipat membuat mereka dari jauh-jauh hari atau sebelum bulan Desember sudah mengantisipasinya. Bahkan warga cenderung lebih memilih transportasi kapal laut untuk mudik Natal dan Tahun Baru.

Harga tiket pesawat yang tinggi bukan hanya dialami warga dari Nabire yang ingin mudik keluar Nabire, tapi hal yang sama juga dialami warga yang ingin mudik ke Nabire.

Salah seorang warga Nabire, Edy, mengeluhkan harga tiket dari Nabire ke Solo yang menembus 6 jutaan di travel online.

Senada dengan Edy, Kone, warga Nabire lainnya juga mengeluhkan harga tiket online dari Semarang ke Nabire yang menurutnya lebih mahal daripada Semarang ke Bangkok Thailand.

Meroketnya harga tiket pesawat ini diakibatkan peak season atau bertepatan dengan musim hari raya yakni hari raya Natal dan Tahun Baru serta musim liburan sekolah.

Dari hasil pengecekan Nabire.Net di sejumlah Travel yang ada di Nabire maupun Travel online, harga tiket pesawat meroket tajam, namun untuk harga di Travel Agent yang ada di Nabire tidak semahal di Travel Online, namun tetap saja harga di Travel Agent yang ada di Nabire 2 kali lipat harga normal.

Harga ini juga bervariatif untuk tiap maskapai penerbangan. Kenaikan harga tiket ini bukan dialami warga Nabire saja, tapi hampir semua angkutan transportasi mengalami kenaikan di seluruh Indonesia, apalagi di musim liburan.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.