Haflah Imtihan Ke VIII Pondok Pesantren Daarul Fikri Wonorejo Nabire

Nabire – Bertempat di Pondok Pesantren Daarul Fikri Bumi Wonorejo Nabire, Minggu 21 April 2019, telah dilaksanakan Haflah Imtihan ke VIII dan wisuda 1 Juz Amma ke VI, Pondok Pesantren Daarul Fikri Wonorejo Nabire.

Meskipun berlangsung dalam suasana cuaca yang tak bersahabat, namun acara tetap berjalan penuh hikmat serta penuh keceriaan. Undangan yang mengikuti acara ini bahkan rela datang dari tempat yang jauh, salah satunya dari Distrik Yaro Nabire yang pada saat bersamaan sedang terkena bencana banjir.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim S.IP MM, para Tokoh Agama Islam, Majelis Taklim Jamiatunissa, para wali santri serta tamu undangan.

Acara diisi dengan ceramah yang disampaikan Ustad Ruhul Nurlette. Kemudian ada pembacaan rawi-rawi (sejarah Rasulullah) dan sholawat nabi yang dibawakan oleh para santri putra Daarul Fikri yang dikomandoi langsung oleh asatidz Daarul fikri, Ustad Khairul Umam dan Ustad Imam Humaini.

Sementara Kalam Ilahi dibawakan oleh guru tugas Al Hikam II Bogor, Ustad Imam Humaini. Untuk sholawat nabi yang dibawakan oleh para santri putra, mereka dipimpin langsung Ustad Khairul Umam yang merupakan alumni Pondok Pesantren Syaichona Moch. Cholil Bangkalan, kemudian Ustad Imam Humaini, dan Ustad Ahmad Nurul Jailani yang merupakan alumni Ponpes Sidogiri Pasuruan.

Acara juga diisi dengan lantunan mars Pondok Pesantren Daarul Fikri serta sholawat oleh para santri putri Daarul Fikri, yang dibawakan dengan penuh hikmat dan menggugah jiwa.

Prosesi wisudawan dan wisudawati santri Pondok Pesantren Daarul Fikri Tahfidz 1 Juz Amma diikuti oleh 10 santriawan dan santriawati masing-masing sebagai berikut :

1. Dhanu Apriyanto
2. Ahmad nabawi
3. Ahmad Wahyu Sabana
4. Rahmat Syaputra
5. Nur zaqiah adiputry
6. Khuril Aini
7. Nur chusnawati
8. ardila Safitri
9. Alvita Maharani
10. Rismawati

Acara ditutup dengan doa yang dibawakan Ustad Imam Muchlasi Al Buchori yang merupakan alumni Pondok Pesantren Syaichona Moch. Cholil Bangkalan dan juga pengasuh di Pondok Pesantren Daarul Fikri Nabire.

[Nabire.Net]

loading…


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *