Cegah Pungli Dan Gratifikasi, Tim Saber Pungli Nabire Sosialisasi Di Disdukcapil Nabire

Dalan rangka meminimalisir terjadinya pungutan liar serta gratifikasi di setiap Instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kabupaten Nabire, menggelar Sosialisasi Saber Pungli, bertempat di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Nabire, Selasa (13/11).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Ketua II Tim Saber Pungli yang juga Kepala Inspektorat Nabire, Sarman S.Sos, didampingi Kepala Disdukcapil Nabire, Yunus Rumere S.Sos.

Dalam sosialisasi ini, Tim Saber Pungli Nabire menjelaskan mengenai pungli dan gratifikasi berikut sanksi atau hukuman yang diterima apabila terjadi pungli atau pemberian gratifikasi di lingkungan pemerintahan.

Dijelaskan Ketua II Tim Saber Pungli Nabire, Sarman, pada umumnya, hal-hal yang dapat dikategorikan sebagai pungli adalah pembiayaan yang melebihi dari ketentuannya atau tidak sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 87 Tahun 2016.

Oleh karena itu, dirinya selaku Ketua II Tim Saber Pungli Nabire berharap agar seluruh staf di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil kabupaten Nabire sebagai salah satu instansi yang sangat sibuk dengan pelayanan publik, agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Nabire, Yunus Rumere S.Sos, berharap melalui sosialisasi dari Tim Saber Pungli ini, bisa memberikan pemahaman yang jelas sekaligus pedoman kepada staf di Instansi ini sehingga bisa melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan publik yang maksimal serta tidak melakukan pungli.

[Nabire.Net/Donny]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *