Warga Nabire Antusias Hadiri Bazaar dan Pasar Murah Dalam Rangka HUT TNI ke-78

Warga Nabire Antusias Hadiri Bazaar dan Pasar Murah Dalam Rangka HUT TNI ke-78

(Warga Nabire Antusias Hadiri Bazaar dan Pasar Murah Dalam Rangka HUT TNI ke-78)

Nabire, Warga Nabire antusias menyambut Bakti Sosial Bazaar dan Pasar Murah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, yang dilaksanakan di Kodim 1705/Nabire, Sabtu (07/10/2023).

Kegiatan ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1705/Nabire, Letkol Inf Doni Firmansyah, M.Han, Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin, Asisten I Setda Papua Tengah, Ausilius You, Kapolres Nabire, Kadinsos Papua Tengah, Kadis UKM Koperasi dan Perdagangan, Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Dan Denzipur 12/OHH, Dan Lanal Nabire, Kaminvet Nabire, JR, Officer II Security PT. Pertamina Patraniaga Nabire), Kapolban Nabire, Danpos Pasgat Nabire, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama serta tamu undangan.

Bazaar dibuka oleh Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin ditandai pemukulan tifa dan pelepasan balon sekaligus pemberian bansos secara simbolis oleh Dandim 1705/Nabire kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nabire mengatakan, program ini adalah bukti nyata dari sinergi yang baik antara TNI dan pemerintah kabupaten Nabire yang memiliki tujuan yang sama, yaitu kesejahteraan masyarakat dan kemajuan wilayah menuju Nabire Hebat dalam segala sinergitas.

“Ini adalah kunci keberhasilan dalam membangun Kabupaten Nabire yang lebih baik. Dalam sinergitas ini, TNI bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan, namun juga sebagai mitra yang berperan aktif dalam pembangunan sosial, ekonomi, dan budaya di wilayah Papua ini. Aspek bakti sosial dan bazaar murah ini adalah bukti nyata komitmen TNI bersama rakyat di tanah Papua khususnya dalam membangun Nabire yang lebih baik,” kata Ismail Djamaluddin.

Sementara itu, Dandim 1705/Nabire, Letkol Inf Doni Firmansyah, M.Han, mengatakan, dalam rangka HUT TNI, Kodim 1705/Nabire sudah melaksanakan beragam kegiatan mulai dari bakti sosial. donor darah hingga upacara peringatan HUT TNI ke-78 tanggal 5 Oktober 2023.

“Hari ini kami membuka bazaar dan pasar murah dengan menggandeng rekan-rekan distributor, rekan-rekan instansi pemerintah daerah maupun TNI-Polri, rekan-rekan dari HIPETA yang sudah hadir dan membuka boot ataupun stand masing-masing untuk menjual produk-produk unggulannya. Harapan saya, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, TNI akan selalu ada untuk rakyat dalam membantu setiap permasalahan yang ada serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Dan kami sudah menyiapkan bansos sembako sebanyak 200 paket yang akan dilanjutkan pemberiannya kepada masyarakat,” tutur Dandim 1705/Nabire.

Kegiatan bazaar ini bertujuan membantu masyarakat di kabupaten Nabire untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dengan harga di bawah pasaran serta mempererat hubungan tali silaturahim dengan warga masyarakat.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *