UPP PGSD Uncen Nabire Gelar Pertemuan Bahas Penerimaan Mahasiswa Baru

(UPP PGSD Uncen Nabire Gelar Pertemuan Bahas Penerimaan Mahasiswa Baru)

Nabire, Bertempat di Kampus UPP PGSD Uncen Kels Nabire, telah dilaksanakan pertemuan antara pihak kampus dengan sejumlah pihak berkaitan dengan rencana penerimaan mahasiswa baru, tahun akademik 2021/2022, senin (07/06/21).

Rapat ini dipimpin Ketua UPP PGSD Uncen Nabire, Fransiscus Don Bosco S.Pt, M.M.Pd. Fransiscus menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru tahun ini melalui Jalur Mandiri Seleksi Bersama.

Dikatakan, penerimaan mahasiswa baru diprioritaskan kepada alumni SMA Negeri 1 Plus KPG saja, sesuai kebijakan dari pusat yang tertuang dalam SK.

Hal ini juga untuk merespon keberatan sejumlah orang tua calon mahasiswa baru yang keberatan dengan kebijakan baru ini.

(Baca Juga : Ini Penjelasan Pihak UPP PGSD Uncen Nabire Terkait Kebijakan Penerimaan Mahasiswa Baru)

Sementara itu di tempat yang sama, Emeliana Douw menyampaikan bahwa mahasiswa yang ikut rapat ini meneruskan aspirasi dari orang tua calon mahasiswa baru yang keberatan dengan kebijakan baru ini.

Hal yang sama juga disampaikan Agustinus Mote. Dikatakan,ada sejumlah calon mahasiswa yang rindu menjadi guru untuk mengajar di daerah terpencil.

Sedangkan Leonardus Butu mengatakan, di kampungnya hanya ada tamatan SMP/SMA yang mengabdi jadi guru bantuan. Oleh karena itu ia berharap agar pihak UPP PGSD UNCEN bisa memberi kelonggaran dalam kebijakan baru tahun akademik 2021/2022.

[Nabire.Net/Melkias Boma]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *