Rapat Panitia Pembangunan Gedung Gereja Gideon Yabomaida Klasis Agadide Paniai

Rapat Panitia Pembangunan Gedung Gereja Gideon Yabomaida Klasis Agadide Paniai

(Rapat Panitia Pembangunan Gedung Gereja Gideon Yabomaida Klasis Agadide Paniai)

Paniai, Panitia Pembangunan Gedung Gereja Jemaat Gideon Yabomaida, Klasis Agadide, kabupaten Paniai, telah melaksanakan rapat untuk membahasa pembangunan Gedung Ibadah.

Rapat dilaksanakan di Gedung Gereja Gideon Yabomaida, Minggu (21/01/2023).

Rapat dilaksanakan setelah ibadah minggu selesai, diawali dengan diskusi bebas dipimpin oleh Wakil Sekretaris III Panitia, Marten Bunai, A.Md.,Keu., didampingi Ketua Badan Pengurus Jemaat (BPJ), Matius Nakapa.

Peserta yang hadir dalam rapat ini sebanyak 32 orang, tidak termasuk anak kecil.

Dalam diskusi rapat, agenda yang dibahas diantaranya posisi atau letak bangunan, dana pembangunan dan lain sebagainya.

Panitia Pembangunan sendiri telah dibentuk sejak tanggal 5 Januari 2020, namun sejak tahun 2020 usai peletakan batu dan pondasi, selama 2 tahun, panitia mencari solusi untuk lokasi pembangunan, sebab pondasi yang diletakan salah posisi.

Pondasi yang telah dibangun sejak tahun 2021,dari timur menghadap ke arah barat, dan dianggap salah posisi. Oleh karena itu di tahun 2023, umat Tuhan Jemaat Gideon Yabomaida berkomitmen bahwa sebagai solusi, mereka memilih lokasi dari arah selatan menghadap utara.

Terkait dengan pembangunan, Majelis Jemaat, Yohanes Kadepa, mengatakan, mulai sekarang kita sudah mulai pembangunan. Tanpa panitia, umat saja tidak mungkin baik maka dengan itu kepada Panitia terpilih yang sampai saat ini belum aktif sama sekali, mohon diinfokan agar mereka bisa ambil bagian dalam pembangunan tersebut, baik Panitia Umum maupun Bendahara.

Sementara itu, Wakil Sekretaris III, Marten Bunai, A.Md.,Keu, mengatakan, “Kehadiran Panitia terpilih sangat penting sebab apa yang terjadi sejak 05 Januari 2020 terbentuk Panitia hingga saat ini kita bersatu. Rapat atau diskusi bebas saat ini sekalian dengan evaluasi. Oleh sebab itu apa yang terjadi sebelumnya baik antara Panitia, Para Majelis, Komisi-Komisi bahkan Anggota Jemaat mulai sekarang kita bersatu untuk bangun Gedung Gereja tersebut”, pungkas Marten Bunai.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *