Polres Nabire Ungkap Sejumlah Kasus Kriminalitas Selama Maret 2024

Nabire, Kepolisian Resor Nabire mengungkap sejumlah kasus kriminalitas yang terjadi selama bulan Maret 2024 di wilayah hukum Polres Nabire.

Hal itu disampaikan Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, SH., S.IK., M.Si, pada kegiatan jumpa pers pengungkapan kasus dan pemusnahan barang bukti, bertempat di Mapolres Nabire, Selasa (02/04/2024).

Kapolres menjelaskan selama bulan Maret 2024, pihaknya berhasil mengungkap 20 kasus diantaranya curanmor, perjudian, penyalahgunaan narkotika.

Untuk kasus miras, Polres Nabire berhasil mengungkap penjualan minuman beralkohol jenis black label tanpa melalui distributor resmi sehingga dikenakan  pasal 62 ayat 1 junto pasal 8 ayat 1 huruf i UU RI no.8 tahun 99 dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda 2 milyar.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan baik secara vertikal dan horizontal kepada dinas perdagangan terkait perlindungan konsumen tidak dan memang tidak ada surat perizinan resmi,” kata Kapolres.

Sementara untuk kasus penyalahgunaan narkotika, jajaran Polres Nabire berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika jenis ganja sebanyaj 3 kasus serta kasus pil sapi sebanyak 58 butir.

Kasus lain yang berhasil diungkap yaitu pencabulan anak di bawah umur serta curanmor dengan barang bukti 14 unit kendaraan bermotor.

“Apa yang kita dapatkan, apa yang masyarakat beri info, kami tindaklanjuti dengan penertiban. Jadi mana kala diketahui, kita ungkap kasus tersebut dan langsung melaksanakan penyidikan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian dengan membawa barang berharga yang bisa menimbulkan aksi kejahatan serta tidak memarkir motor sembarangan tetapi memarkir motor di tempat yang aman dan dikunci stang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja dan miras.

[Nabire.Net/Sitti Hawa]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *