Polisi Mediasi Penyelesaian Kasus Bentrok Warga di SP1 Nabire Barat

(Polisi Mediasi Penyelesaian Kasus Bentrok Warga di SP1 Nabire Barat)

Nabire, Saling serang menggunakan panah terjadi antara warga suku Moni dengan warga Mamberamo Tengah, di perempatan Pasar Bumi Raya SP1, Distrik Nabire Barat, selasa (20/07), sekira pukul 16.00 WIT.

Persoalan ini telah diselesaikan dalam suatu pertemuan yang dimediasi pihak kepolisian di Polsek Nabire Barat, Rabu (21/07).

Dalam pertemuan ini, telah dibuat surat pernyataan sebagai tanda kesepakatan bersama bahwa persoalan akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Selama kegiatan pertemuan yang mendapatkan kesepakatan berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya pada hari selasa (20/07), terjadi saling serang menggunakan panah, yang dipicu persoalan keluarga.Massa dari suku Moni datang dari arah kampung Bumi Raya menggunakan panah dan alat tajam.

Akibat aksi tersebut, dua orang warga menjadi korban, salah satu diantaranya korban salah sasaran atas nama Zainul Arifin. Sementara korban lainnya atas nama Aten Ugatau.

Korban Zainul Arifin telah dibawa ke RSUD Nabire dengan mobil patroli untuk diberikan perawatan. Sedangkan korban Aten Ugatau dibawa pulang ke rumah karena mengalami luka ringan.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *