Persipura Siap Hadapai Laga Terakhir ISL melawan Persita

Setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0, kini tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura akan menjalani laga terakhirnya pada musim kompetisi 2012/2013 melawan Persita Tangerang, Minggu (15/9) besok.

Pada laga besok, Kapten Persipura Boaz Solossa dan playmaker Zah Rahan yang sebelumnya tidak tampil dipastikan bakal tampil. Oleh sebab itu, bila pada laga away di Stadion Benteng Tanggerang, Persipura Jayapura berhasil menahan imbang tuan rumah Persita 1-1, maka pada pertandingan terakhir ini Persipura pun mematok tiga poin harga mati.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan poin di laga home Persipura melawan Persita besok. Kami tetap akan tampil dengan kekuatan penuh, apalagi 2 pemain yang sempat absen di laga melawan Persib Bandung, Boaz Solossa dan Zah Rahan sudah ikut dalam latihan dan kemungkinan besar akan dimainkan pada laga besok,” ungkap Asisten Pelatih Persipura Chris Yarangga, Jumat (13/9) kemarin.

Menurutnya, meski Persipura sudah menjadi juara ISL musim ini, namun Persipura tidak pernah menganggap enteng setiap lawan yang dihadapi. Persipura tetap harus fokus agar bisa menjaga kestabilan permainan dan bisa memenangkan pertandingan besok, serta bisa memberikan tontonan yang menarik bagi Persipuramania yang akan menyaksikan pertandingan besok.

“Jadi di latihan pagi, Boaz dan Zah Rahan sudah ikut bergabung dalam tim untuk latihan pemulihan kondisi, sehingga untuk laga melawan Persita kemungkinan kami akan turun dengan kekuatan penuh untuk memenangkan pertandingan terakhir ISL tersebut, karena target tiga poin penuh itu sudah harga mati yang harus kita raih besok,” tegasnya.

Selain itu, untuk pemain muda seperti Riky Kayame, Nelson Alom dan lainnya akan dipertimbangkan tim pelatih untuk bisa diturunkan. “Jadi jika untuk pemain muda dimainkan atau tidak, itu kita lihat dari kebutuhan tim besok,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persita Tangerang, Giman Nurjaman mengungkapkan untuk menghadapi Persipura, timnya juga akan tampil dengan kekuatan penuh, karena timnya juga ingin meraih poin di kandang Persipura. “Jadi untuk menghadapi tim seperti Persipura Jayapura yang sudah 4 kali menjadi juara ISL itu, tidak bisa untuk mengambil risiko untuk tidak menurunkan skuad terbaik yang kita miliki, sebab kita tahu permainan tim Persipura sendiri sangat baik sepanjang musim ini hingga mampu keluar sebagai juara tahun 2013 ini,” ungkapnya saat ditemui Cenderawasih Pos (Grup JPNN) di hotel Tirta Mandala Jayapura, Kamis (12/9) kemarin.

Menurutnya, semua pemain Persipura perlu diwaspadai, sebab semua mampu mencetak gol. Meski begitu, pihaknya tetap mewaspadai bintang Persipura sekaligus calon top skor ISL tahun 2013 ini Boaz Solossa yang juga menjadi motor penggerak dalam tim sehingga pihaknya akan melakukan pengawalan khusus terhadap pemain berjersey 86 tersebut. Selain itu, Persita juga tetap akan mengandalkan Cristian Carasco di lini depan karena bagaimanapun pemain yang satu ini memiliki pengalaman yang cukup karena pernah membela Persipura juga.

“Untuk target, kami belum bisa mematok, namun semua tim yang bertanding di ISL apabila bertandang pastinya selalu ingin mendapatkan poin minimal bisa membawa pulang  1 poin. “Kami juga masih memiliki  1 pertandingan terakhir untuk melawan Persiwa Wamena, namun dalam laga ini kami sadar betul  jika kami berhadapan dengan tim juara ISL musim ini, sehingga peluang kami untuk mendapatkan poin itu kecil, sebab Persipura akan tampil tanpa beban di hadapan pendukungnya sendiri ,” ujarnya tadi malam.

Ia menginstuksikan para pemainnya tetap fokus menghadapi laga besok dan tetap berusaha untuk bisa mendapatkan poin di kandang Persipura. “Apapun hasil yang akan didapatkan dalam pertandingan besok, kami akan tetap menerima, sebab timnya pernah membuktikan mampu menahan imbang Persipura di kandang, sehingga saya berharap memori itu dapat terulang kembali di Stadion Mandala Jayapura,” pungkasnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *