Peringatan Jumat Agung 30 Maret 2018 Di Nabire Akan Diisi Dengan Prosesi Drama Penyaliban

(Prosesi jalan salib yang digelar tahun 2017 lalu di Nabire)

Umat Nasrani di seluruh dunia, terlebih khusus di Nabire akan memperingati Wafatnya Yesus Kristus atau lebih dikenal dengan nama Hari Jumat Agung, Jumat 30 Maret 2018.

Peringatan Kematian Yesus Kristus ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa rangkaian kegiatan yang diperingati oleh umat Nasrani, dan puncaknya jatuh pada hari Minggu yang lebih dikenal dengan nama Hari Paskah atau hari Kebangkitan Yesus Kristus.

Di Nabire, peringatan Jumat Agung setiap tahunnya biasanya diperingati dalam suatu aksi drama penyaliban baik di masing-masing gereja maupun di tempat penyaliban yang sudah ditentukan.

Umat yang rutin menggelar prosesi penyaliban di tempat umum di Nabire setiap tahunnya yakni umat Katolik dari Gereja Kristus Sahabat Kita Bukit Meriam Nabire, yang menggelar prosesi penyaliban dari Taman Gizi Oyehe Nabire hingga Bukit Meriam. Kegiatan tersebut kembali akan dilaksanakan Jumat Pagi 30 Maret 2018.

Selain umat dari Paroki KSK Nabire, kegiatan penyaliban juga akan dilaksanakan oleh Jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire, yang merencanakan menggelar Opera Penyaliban Jumat Siang 30 Maret 2018 dari kota Nabire menuju Kimi dan kembali ke lokasi gereja GKI Siloam Sanoba Nabire.

Rangkaian prosesi penyaliban yang digelar umat nasrani ini adalah untuk mengenang kembali penderitaan Yesus Kristus ribuan tahun yang lalu saat harus menderita dan berujung pada penyalibanNya untuk menebus dosa umat manusia.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *