Peringatan Hari Pramuka ke-62, Kwartir Ranting Nabire Barat Gelar Perkemahan 3 Hari

Peringatan Hari Pramuka ke-62, Kwartir Ranting Nabire Barat Gelar Perkemahan 3 Hari

(Peringatan Hari Pramuka ke-62, Kwartir Ranting Nabire Barat Gelar Perkemahan 3 Hari)

Nabire, 13 Agustus 2023 – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke-62 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023, Kwartir Ranting Nabire Barat dengan penuh semangat mengadakan sebuah acara perkemahan yang akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Acara ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara para anggota Pramuka dari berbagai jenjang pendidikan di distrik Nabire Barat.

Perkemahan yang digelar di lapangan bola Kampung Wadio sp-3 Nabire Barat ini telah dimulai sejak hari Jumat sore, tanggal 11 Agustus 2023. Peserta dari berbagai gugus depan sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, serta sekolah menengah kejuruan baik negeri maupun swasta di distrik Nabire Barat turut berpartisipasi dalam acara ini.

Total peserta upacara peringatan Hari Pramuka terdiri dari 15 regu gugus depan SD, 4 regu gugus depan SMP, 2 regu gugus depan SMA dan 2 regu gugus depan SMK.

Para peserta akan menghabiskan waktu tiga hari penuh dengan beragam kegiatan yang mengedepankan semangat kebersamaan, kerjasama, dan pembentukan karakter.

Acara perkemahan ini akan ditutup pada pagi hari Senin, tanggal 14 Agustus 2023, dengan sebuah upacara yang akan dipimpin oleh Kamabiran Nabire Barat. Upacara penutupan ini akan menjadi puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang spesial ini.

Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Kwartir Ranting Nabire Barat menjadi bukti konkret bahwa semangat kebersamaan dan pendidikan karakter masih menjadi fokus utama dalam pembinaan generasi muda di daerah ini. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan nilai-nilai luhur yang diajarkan dalam gerakan Pramuka dapat terus menginspirasi dan membentuk karakter para generasi penerus bangsa.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *