Penjabat Bupati Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021

(Penjabat Bupati Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021)

Nabire, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021 dilaksanakan di halaman apel Mapolres Nabire, Kamis pagi (06/05/21).

Apel Ops Ketupat Matoa 2021 dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Nabire dr Anton T. Mote, Perwira apel Kasat Lantas Polres Nabire AKP Lalu Guruh Prawira Negara, S.IP, SIK, dan Komandan apel Kanit Dalmas 1 Sat Samapta Ipda Tukiran.

Adapun hadir pada apel gelar pasukan, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1705 / NBR Letkol Inf. Benny Wahyudi, M.Si (Han), Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nabire Viktor Fun, S.Sos, M.Si, Jubir Covid-19 Kabupaten Nabire dr. Frans Sayori, Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Kasat Pol PP Nabire Stev Liat Pasen, Para Kabag, Kasat dan tamu undangan lainnya.

Peserta apel gelar pasukan Ops Ketupat Matoa 2021 yakni, Perwira Polres Nabire sebanyak 1 SST, Kodim 1705 / NBR 1 SST, Sub Den POM 5 personil, Brimob Yon C Pelopor Nabire sebanyak 1 SST, Sat Samapta Unit Dalmas Polres Nabire sebanyak 1 SST, Gabungan Reskrim, Intel dan Res Narkoba Polres Nabire sebanyak 1 SST, Sat Lantas Polres Nabire 1 SST, Sat Pol Kabupaten Nabire sebanyak 1 Regu, Dishub Pemda Nabire 1 Regu, Tim Gugus Tugas Covid – 19 Nabire 1 Regu, Senkom Nabire 1 Regu dan Saka Bhayangkara 1 Regu.

Dalama amanat Pj. Bupati Nabire mengatakan bahwa. “Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Pj. Bupati Nabire.

Pj. Bupati Nabire dr. Anton juga menyampaikan, hindari sikap dan tindakan-tindakan tidak simpati dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jadi diri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” ucap Pj. Bupati Nabire.

Ditegaskan Pj. Bupati Nabire, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di seluruh wilayah khususnya daerah yang memiliki kerawanan serta berpotensi menjadi target para pelaku.

“Utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan dengan mencermati perkembangan situasi saat ini, lengkapi Sapras dan perorangan yang memadai, aman serta lakukan penugasan anggota dengan Body System,” tutur Pj. Bupati Nabire.

Lanjut dikatakan pimpinan apel, Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan sinergi polisional yang pro aktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Victor Fun mengatakan. “Kami dari tim gugus menerjunkan sebanyak 30 orang guna membantu bapak-bapak Polisi dan TNI dalam mengamankan Operasi Ketupat Matoa 2021 di wilayah Kabupaten Nabire,” ujar Ketua Tim Gugus.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus mengatakan personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Matoa 2021 sebanyak 40 personil Polri, TNI sebanyak 30 personil dan Tim Gugus Covid-19 sebanyak 30 personil.

“Ini adalah suatu kolaborasi antar Polri, TNI dan Tim Gugus Covid-19 dalam Ops Ketupat Matoa 2021. Kepada seluruh masyarakat agar ditunda dulu mudiknya, virus corona masih ada, jaga diri anda dan keluarga. Sarana komunikasi bisa dilakukan untuk bersilahturahmi dengan sanak saudara,” pungkas Kapolres Nabire.

Operasi Ketupat Matoa 2021 berlaku selama 12 hari sejak tanggal 06 – 12 Mei 2021.

[Nabire.Net/Humas Polres Nabire]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *