Pengadilan Negeri Nabire Menolak Gugatan Terhadap Rektor USWIM Nabire

Pengadilan Negeri Nabire Menolak Gugatan Terhadap Rektor USWIM Nabire

(Pengadilan Negeri Nabire Menolak Gugatan Terhadap Rektor USWIM Nabire)

Nabire, Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Nabire, Kamis (26/01/2023), sekira pukul 11.00 WIT, telah dilaksanakan sidang dengan agenda pembacaan putusan, yang dipimpin oleh Hakim Ketua Yanuar Nurul Fahmi, S.H didampingi 2 Hakim lainnya.


Hadir juga dalam persidangan yang dibuka untuk umum ini, Penggugat Pertama atas nama Didimus Mote, SH., M.Si., Kuasa Hukum Penggugat atas nama Marsius K Ginting SH dan Eduard Nababan, SH, Tergugat Rektor USWIM Nabire didampingi Kuasa Hukumnya Max Pesiwerissa SH, serta massa yang terdiri dari kedua belah pihak.

Dalam persidangan ini, Majelis Hakim, Yanuar Nurul Fahmi, SH, menolak secara keseluruhan 11 gugatan yang dilayangkan oleh Penggugat pertama Didimus Mote, SH., M,Si dan Penguggat kedua, Drs. EL. Sitorus M.Si., kepada Tergugat Rektor USWIM Nabire Petrus Izaak Suripatty.

Selain itu, Majelis Hakim memutuskan menghukum para Penggugat untuk membayar biaya perkara.

Usai persidangan, Majelis Hakim, Yanuar Nurul Fahmi, SH, yang juga Humas Pengadilan Negeri Nabire, menjelaskan bahwa gugatan dengan nomor perkara 47/PDTG/2022 ini pertama kali didaftarkan pada bulan Agustus 2022 dan selesai hari ini.

(Baca Juga : Rektor USWIM Nabire Digugat di Pengadilan Negeri Nabire, Ini Gugatannya)

Lanjut kata Fahmi, masih ada upaya hukum dari kedua belah pihak, dan Pengadilan Negeri Nabire akan memberikan waktu selama 14 hari kepada kedua belah pihak untuk dapat menyusun keberatannya dengan putusan yang dibacakan tadi.

Persidangan berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *