Pemilu 2024, Majelis Buddhayana Papua Tengah Ajak Warga Sukseskan Pesta Demokrasi dan Jangan Golput

(Ketua Pengurus Majelis Buddhayana Papua Tengah, Bapak Suirianto)

Nabire, Kurang dari 24 jam, pencoblosan Pemilu 2024 secara serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, Rabu (14/02/2024). Semua pihak diminta untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2024.

Seperti yang diharapkan oleh Ketua Pengurus Daerah Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Papua Tengah, Bapak Suirianto, kepada Nabire.Net, Selasa (13/02/2024).



“Kami selaku Ketua Pengurus Daerah Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Papua Tengah mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Provinsi Papua Tengah dan terlebih khusus kepada umat Buddha, mari kita bersama-sama menyukseskan pemilu yang tinggal dengan damai, selalu menguatkan persaudaraan dan kerukukan”, harap Suirianto yang akrab disapa Toto,

Dikatakan, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali. Layaknya sebuah pesta, proses ini diharapkan bisa dijalankan dengan penuh riang gembira dan senyum kebahagiaan.

“Perbedaan dalam pilihan politik adalah hal yang sangat wajar dan setiap orang harus menghargainya. Terlalu mahal jika perbedaan pilihan politik sampai harus merusak persaudaraan kita. Beda pilihan politik tidak harus sampai mencederai persaudaraan dan persahabatan”, ujarnya.

Oleh karena itu, selaku Ketua Pengurus Daerah Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Papua Tengah, dirinya berharap nantinya situasi segera kembali normal setelah warga bangsa menggunakan hak suaranya. Semua kembali pada kehidupan masing-masing, bekerja sesuai tugasnya, sembari memantau proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

“Yakinlah KPU akan bekerja secara profesional dan bertanggung jawab dan Bawaslu sebagai lembaga pengawas juga akan melaksanakan tugasnya dengan baik”, tandas Suirianto.

“Pesan terakhir dari kami, tanggal 14 Februari 2024 nanti mari kita ke TPS untuk mengunakan hak suara kita secara bertanggung jawab sebagai warga negara untuk memilih dengan penuh cinta kasih. Jangan Golput”, pungkasnya.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *