Pelaku Jambret di Nabire Berhasil Diringkus

(Pelaku Jambret di Nabire Berhasil Diringkus)

Nabire, Pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021, bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Karang Tumaritis Distrik Nabire Kabupaten Nabire, telah dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial JP yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Pencurian atau Penjambretan.

Penangkapan dilakukan oleh Resmob Polres Nabire dan Anggota Unit Reskrim Polsek Nabire Kota yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Nabire Kota Iptu Syafri Jido, S.Hi.

Dalam kesempatannya Kanit Reskrim Polsek Nabire mengatakan, penangkapan terhadap JP berdasarkan hasil penyelidikan terkait Laporan Polisi nomor: LP/43-K/V/2021/Papua/Sekta-Nabire tanggal 15 Mei 2021 tentang Pencurian (jambret) terhadap korban an. Selvi Serikds di Jalan Patriot depan Salom Inul Kelurahan Karang Tumaritis Distrik Nabire Kabupaten Nabire.

Kejadian berawal saat korban melaporkan bahwa telah di Jambret dan kehilangan 1 (satu) buah HP merek Samsung Warna Silver, selanjutnya tim Opsnal Polsek Nabire Kota melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi bahwa yang telah melakukan penjambretan yakni JP.

Mendengar informasi tersebut selanjutnya anggota Unit Reskrim Polsek Nabire Kota yang di Backup oleh Resmob Polres Nabire mengamankan pelaku JP di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Karang Tumaritis bersama barang bukti HP milik Korban dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Nabire Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya JP di jerat dengan Pasal 363 Ayat (1) tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama 5 Tahun.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *