PAC LDII Bumi Wonorejo Nabire Isi Liburan Sekolah Dengan Asrama Kitab Tata Krama untuk Generasi Muda

PAC LDII Bumi Wonorejo Nabire Isi Liburan Sekolah Dengan Asrama Kitab Tata Krama untuk Generasi Muda

(PAC LDII Bumi Wonorejo Nabire Isi Liburan Sekolah Dengan Asrama Kitab Tata Krama untuk Generasi Muda)

Nabire, Disaat liburan kebanyakan anak-anak sekolah menghabiskan waktu liburan dengan jalan-jalan bersama keluarga, nonton TV, bermain game di handphone (Hp) android, dan melakukan kegiatan-kegiatan lain yang kurang bermanfaat.

Nah bagaimana sih kegiatan liburan dikalangan Remaja Masjid Al-Muttaqin yang berada dibawah naungan PAC LDII Kelurahan Bumi Wonorejo menyikapi libur panjang ini, para pengurus LDII membuat program yaitu Asrama Liburan, dan ini disambut antusias oleh para generus sehingga anak anak tidak jenuh dalam mengisi liburan sekolahnya.

Kegiatan Asrama Liburan ini sudah menjadi agenda rutin, sehingga sudah jauh- jauh hari sebelum liburan, anak- anak sekolah selalu menanyakan kegiatan asrama. Didalam kegiatan asrama, penggemblengan keilmuan agama bertujuan agar para generus bisa mencapai 3 Sukses pembinaan yaitu Generus yang Alim– Fakih, Berahlakhul Kharimah, dan Mandiri, sehingga kelak menjadi generasi penererus yang membanggakan untuk orang tua dan agama.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 20 – 24 Juni 2022, bertempat di Masjid Al-Muttaqin Jl. Mandala Kelurahan Bumi Wonorejo Nabire.

Materi yang dikaji yaitu Kitab Tata krama dengan metode pengajaran disampaikan secara murni, transpraran, dan akuntabel (Manqul, Musnad, mutasil).

Niki Afidah Mukmin selaku Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Al-Muttaqin mengatakan dalam kitab Tata krama dibahas bagaimana seorang muslim bertata krama yang baik dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tata karma yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW sehingga ilmu mengenai tata karma ini diharapkan kedepan bisa menjadi bekal generasi penerus LDII untuk mengembangkan sikap dan perilaku dalam pergaulan sehari-hari terutama menghadapi tantangan zaman yang semakin rusak dari segi moralitas.

Sementara Ketua PAC LDII Bumiwonorejo Edi Sartono mengatakan remaja yang mengikuti kegiatan asrama berjumlah 20 orang. Semoga mereka tetap sehat, semangat dalam menuntut ilmu, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membekali diri di masa yang akan datang, selain untuk melaksanakan instruksi dari Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire H.Nuryadi,S.Pd,M.MPd bahwa masing-mading PAC LDII harus mengadakan Pembinaan generasi muda di masa liburan sekolah.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.