Melalui Pembinaan 13 Anggota Pemuda/i Baru Pos PI Tunas Harapan Klasis Nabire Resmi Dikukuhkan

Melalui Pembinaan 13 Anggota Pemuda/i Baru Pos Pi Tunas Harapan Kelasis Nabire 13 Resmi Dikukuhkan

(Melalui Pembinaan 13 Anggota Pemuda/i Baru Pos Pi Tunas Harapan Kelasis Nabire 13 Resmi Dikukuhkan)

Nabire, Dalam rangka penerimaan anggota baru, Pemuda/i di Pos Pi Tunas Harapan Klasis Nabire dibekali dengan Pembinaan Materi dan Pengujian Mental kepada 13 anggota pemuda/i baru di Komisi Pemuda/i Pos Pi Tunas Harapan Klasis Nabire.

Kegiatan dilaksanakan di Pantai Naikere, Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire, kabupaten Nabire, Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan ini  diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Mahasiswa STT Walter Pos Nabire, Deki Digaibona Gobai, dengan mengangkat tema “Berakar, Bertumbuh dan berbuah di dalam Tuhan.

(Pengkhotbah Mahasiswa STT Walter post kampus 2 Nabire Deki Digaibona Gobai)

Sedangkan sub tema yang diangkat yaitu “Melalui Orientasi Kita Menjadi Kristen, Artinya Menerima dan Bertanggung Jawab (Galatia 6:5).

Dalam penjelasannya, Deki Gobai mengatakan ada 3 bagian penting yang harus kita lakukan yaitu tugas kita terhadap orang yang jatuh ke dalam disa, tugas terhadap diri sendiri dan apa yang ada pada kita, kita serahkan kepada Tuhan dan Ia akan menjadi alatNya terheran-heran.

Fredi Tenouye selaku Ketua Panitia dalam sambutannya memberi apresiasi yang meriah kepada pemuda pemudi atas motivasi, semangat dan turut ambil bagian dalam pencarian dana guna untuk menyukseskan kegiatan seminar dan perkenalan ini.

(Sambutan sekaligus Kesan Pesan Ketua Panitia Penerimaan Anggota Baru Tahun 2022 Fredi Tenouye)

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina, atas motivasi dorongan bersama Kepengurusan Komisi pemuda dan seluruh Anggota Pemuda Pos Pi Tunas Harapan yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan Perkenalan tersebut ini.

“Awal Pembentukan Panitia orientasi komisi pemuda/i Pos Pi Tunas Harapan tertanggal 27 Mei tahun 2022, berdasarkan SK Panitia No: 08/PanPel Orientasi Pemuda-Pos Pi Tunas Harapan/V/2022 sehingga setelah melakukan Pelantikan Panitia sampai sekarang pelaksanaan atas kebersamaan, kekompakan dan kerja sama yang baik dari pemuda pemudi semua program kerja yang telah rencanakan terlaksananya dengan baik,” ungkap Fredi.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan satu hari sekaligus memberi 2 materi sekaligus dengan rekreasi tepat pada hari Sabtu (03/09/2022) untuk pemuda-pemudi baru dan lama diharapkan selanjutnya nanti akan menjalankan semagat melayani Tuhan agar banyak kegiatan yang akan diprogamkan oleh Badan Pengurus Komisi Pemuda nanti agar sukses, sebagaimana yang hari ini kita sedang lakukan ini.

“Kami Panitia dan seluruh pemuda/i terkesan atas anggota baru, selamat bergabung dalam bingkai Komisi pemuda/i dan untuk selanjutnya kami akan melayani Tuhan sama-sama di Pos PI Tunas Harapan,” tambah Tenouye.

(Penyerahan Sertifikat)

Sementara itu, Fredi Kedepa,S.Pd selaku Ketua Pemuda memberikan apresiasi  atas kerja kerasnya Panitia sehingga kegiatan penerimaan anggota baru ini bisa terlaksana dengan baik hingga tuntas.

“Kami pengurus  komisi sangat apresiasi kepada panitia pelaksana karena melalui panitia kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan sangat bersyukur atas bergabung Jiwa pemuda baru di Pos PI Tunas Harapan Nabire pelayanan dan selanjutnya kita  sama-sama akan menikmati dan merasakan pelayanan Tuhan di ladangnya,” tutur Fredi.

(Penyerahan Sertifikat)

Selanjutnya Yohanes Nawipa,S.Pi,S.sos selaku Pembina Pemuda Pos PI Tunas Harapan menyampaikan kepada adik adik anggota Pemuda/i baru yang bergabung bahwa cintailah dan sayangilah mulai dari diri pribadi, tempat tinggal anda dan tempat anda melayani Tuhan di gereja dan Kampus karena disitulah tempat yang anda belajar menjadi manusia yang berguna baik itu keluarga, Gereja dan menuju kesuksesan anda. Selama kalian akan menempuh pendidikan kota Studi di Nabire, utamakan belajar dan ikuti petunjuk senior dan orang Tua dimana kalian tinggal.

Mewakili anggota baru, Yulison Tenouye menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia dan Pengurus Pemuda yang telah menerima kami menjadi anggota Pemuda Pos PI Tunas Harapan Klasis Nabire agar kita juga turut akan mengikuti apapun yang dijalankan oleh Pengurus pemuda Pos PI Tunas Harapan.

“Kami merasa senang menerima banyak ilmu pengetahuan melalui pembinaan rohani, materi dan rekreasi uji mental agar melalui itu kami juga bisa menjadi manusia yang hebat melalui pembinaan itu,” kata Yulison.

Anggota baru telah di bekali dengan seminar sehari yang diisi dua materi masing-masing; Pemateri pertama Oleh Ferdy Kedepa,S.pd, “Pemuda Kristen Berperan Aktif dalam Pelayanan Gereja”, dan Pemateri kedua oleh Oleh Ev Marius Kobepa, M.Th , dengan judul materi “Bangun Kepribadian dan Komunikasi Dalam Meraih Kesuksesan Belajar.”

Akhir dari seminar dilanjutkan dengan rekreasi pengenalan sekaligus uji mental oleh senior Pemuda kepada anggota baru.

Kegiatan ditutup dengan pembagian sertifikat sebagai tanda anggota tetap di Pos PI Tunas Harapan Nabire.

[Nabire.Net/Jhon Iyowogi Nawipa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *