Kasus Covid-19 di Nabire Melonjak, Apa Kabar KBM Tatap Muka?

KBM Tatap Muka Nabire

(Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Yulianus Pasang, M.Pd)

Nabire, Meningkatnya kasus Covid-19 di kabupaten Nabire turut menjadi perhatian bagi Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, terkait dengan KBM Tatap Muka yang sudah berjalan selama ini.

Untuk mengetahui sejauh mana antisipasi Dinas Pendidikan kabupaten Nabire terkait melonjaknya kasus Covid-19 di Nabire, Nabire.Net mencoba menghubungi Kepala Dinas, Yulianus Pasang, M.Pd, Rabu malam (09/02).

Dijelaskan Kadispen, untuk sementara, pihaknya berusaha memperketat protokol kesehatan yakni 5M di setiap sekolah yang ada di Nabire.

Terkait adanya guru yang diketahui terkonfirmasi kasus Covid-19 (Probable), Kadispen, Yulianus Pasang mengatakan, guru tersebut sudah menjalani isolasi mandiri.

“Dinas Pendidikan dalam beberapa hari kedepan akan mengevaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka (KTM) di Nabire. Jika nantinya kasus Covid-19 terus meningkat, maka hal ini perlu dirapatkan dengan Bupati dan Tim Satgas Covid-19 Nabire,” kata Kadispen, Yulianus Pasang, kepada Nabire.Net.

Yulianus berharap agar semua pihak saling bahu membahu dalam menjaga protokol kesehatan, sebab dari pengalaman yang ada, jika kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah, maka banyak anak-anak yang justru berkeliaran dan tidak memakai masker. Tetapi kalau sekolah dilaksanakan secara tatap muka, maka anak-anak menggunakan masker.

“Tetapi sekali lagi hal ini akan kita evaluasi jika kasus terus meningkat,” pungkas Kadispen, Yulianus Pasang.

Sebagai informasi, jumlah kasus Covid-19 di Nabire terus meningkat di awal tahun 2022. Tercatat sudah ada 47 kasus terbaru di tahun 2022 dari total 842 kasus terkonfirmasi.

Dokter Frans Sayori selaku juru bicara Satgas Covid-19 Nabire meminta agar semua pihak lebih berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan.

Selain itu dia juga berharap pemerintah kabupaten Nabire bisa memperkuat pengawasan di setiap pintu masuk Nabire seperti Bandara dan Pelabuhan Laut, dan mempercepat vaksinasi dan tingkatkan prokes.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *