Jalan Santai Berhadiah Dalam Rangka Milad ke-46 BKPRMI Dibuka Wakil Bupati Nabire

Peringatan Milad ke-46 BKPRMI Nabire, Jalan Santai Berhadiah Mempererat Tali Silaturahmi dan Memupuk Semangat Generasi Muda Islam

(Jalan Santai Berhadiah Dalam Rangka Milad ke-46 BKPRMI Dibuka Wakil Bupati Nabire)

Nabire, Dalam rangka Milad atau Hari Lahir Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) ke-46 tahun, telah dilaksanakan Jalan Santai Berhadiah, Minggu pagi (03/09/2023).

Sebelum melaksanakan jalan santai, para peserta berkumpul terlebih dahulu di halaman Gedung Islamic Centre, Jalan Merdeka, Nabire.

Acara diawali dengan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nabire, H. Rokhimin Abdul Rohman.

Usai doa, acara dilanjutkan sambutan dari Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin. Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengaku bangga dan bahagia dengan semangat dan dedikasi yang terus tumbuh dari generasi muda yang menjaga dan memperkuat nilai-nilai keislaman serta menjalankan peran penting dalam kehidupan masyarakat.

“BKPRMI telah menjadi wadah penting dalam menghimpun pemuda remaja mesjid di kabupaten Nabire. BKPRMI telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam mendorong pemahaman agama yang lebih mendalam serta menjadi wadah untuk menjalankan kegiatgan sosial, budaya dan pendidikan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan umat Islam pada khususnya,” tutur Ismail Djamaluddin.

Wakil Bupati berharap kegiatan jalan santai berhadiah ini tidak hanya menjadi momen berekreasi dan olahraga tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan ukhuwah islamiyah yang mempererat tali persaudaraan di antara kita semua.

“Semoga kegiatan jalan santai ini dapat membawa kebahagiaan, kebersamaan serta semangat untuk terus bergerak majuĀ  sebagai komunitas yang islami dan berkualitas. Melalui perayaan Milad BKPRMI yang ke-46 ini, mari kita tingkatkan semangat kolaborasi, pembelajaran dan pengabdian kepada Allah SWT dalam mewujudkan visi kabupaten Nabire yang lebih baik, Nabire Hebat. Mari kita jadikan momen ini sebagai titik awal untuk terus berinovasi, berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan agama, masyarakat dan negara,” tandas Wakil Bupati Nabire.

Usai sambutan, Wakil Bupati Nabire melepas para peserta jalan santai yang melalui rute Jalan Merdeka dan kembali lagi ke halaman Gedung Islamic Centre.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rudi Letsoin, dalam sambutannya mengajak generasi muslim untuk merapat, mari bergandengan tangan, kita bawa diri kita untuk aktif dalam lembaga BKPRMI.

Ketua Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada kaum muslimin dan muslimat yang senantiasa memberikan dukungan baik moril maupun materiil kepada BKPRMI.

Sementara itu, saat diwawancarai Nabire.Net, Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin, mengatakan, dirinya mewakili pemerintah daerah kabupaten Nabire menghadiri kegiatan dalam rangka memperingati Milad ke-46 BKPRMI dengan kegiatan jalan santai yang melibatkan semua unsur, khususnya para pemuda-pemudi Islam di kabupaten Nabire.

“Saya sangat bersyukur kepada BKPRMI yang ke-46 usianya ini sudah sangat dewasa dalam melakukan kegiatannya. Kegiatan yang sudah dilaksanakan BKPRMI tetap dipertahankan seperti jalan santai, bakti sosial maupun pesantren kilat. Sehingga BKPRMI ikut andil dalam pembangunan kabupaten Nabire. Kami sangat berterima kasih kepada BKPRMI kabupaten Nabire dan tetap dipertahakan yang sudah ada”, pungkas Wakil Bupati Nabire.

*Dilarang keras mengcopy materi berita

[Nabire.Net/Edi Sutrisno]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *