Ini Pesan Wakil Bupati Nabire Saat Menghadiri Acara Festival Budaya SMA YPPK Adhi Luhur Nabire

Ini Pesan Wakil Bupati Nabire Saat Menghadiri Acara Festival Budaya SMA YPPK Adhi Luhur Nabire

(Ini Pesan Wakil Bupati Nabire Saat Menghadiri Acara Festival Budaya SMA YPPK Adhi Luhur Nabire)

Nabire, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, SMA YPPK Adhi Luhur Nabire, menggelar Festival Budaya yang merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), bertempat di halaman sekolah, Sabtu (28/10/2023).

Festival Budaya yang digelar meriah ini mengusung tema “Satu Rasa, Satu Karsa, Menciptakan Persatuan Bangsa”.  Tampak anak-anak SMA dari berbagai suku yang bersekolah di SMA ini mengenakan pakaian adat mereka masing-masing. Tidak hanya para murid, para guru di sekolah ini tampak mengenakan pakaian adat mereka.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin. Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa acara ini adalah bukti nyata kesatuan dalam budaya dan keberagaman untuk mewujudkan keindahan bangsa dan negara.

Dikatakan Wakil Bupati, saat ini, budaya adalah salah satu wadah yang harus dihargai, dilestarikan, khususnya oleh anak muda di kabupaten Nabire, karena budaya mulai terkikis oleh perubahan zaman. Oleh karena itu, Wakil Bupati sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh SMA YPPK Adhi Luhur ini, karena budaya adalah perwujudan harga diri manusia.

“Budaya itu bukan hanya soal-soal tampilan, melainkan merupakan seluruh proses kerja. Akhirnya saya menyampaikan selamat menikmati tampilan-tampilan gelaran budaya dari suku dan etnis yang ada di SMA Adhi Luhur,” kata Wakil Bupati,

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin mengatakan, generasi muda harus saling mengharga dan terus menjaga persatuan, menghargai keberagaman perbedaan.

[Nabire.Net/Alsael Bobii]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *