Ibadah Perayaan Paskah 2024 IPMANAPANDODE JOGLO

(Ibadah Perayaan Paskah 2024 IPMANAPANDODE JOGLO)

Yogyakarta, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai,  Yogyakarta dan Solo (IPMANAPANDODE JOGLO) merayakan Paskah 2024 bertempat di Aula Skolastikat SCJ Yogyakarta, Sabtu (24/04/2024).

Perayaan Paskah ini mengusung tema “Tinggal di Dalam Kristus, Bertumbuh Dalam Iman dan Berbuah Dalam Kesaksian”, perayaan ini diikuti 60 anggota IPMANAPANDODE JOGLO.

Bertugas memimpin ibadah ini yaitu Romo Archo, SCJ, dengan homili atau Firman Tuhan berjudul Perumpamaan kedua belas murid Yesus.

Dikatakan Romo Archo, kedua belas murid yang dipilih Yesus berlatar belakang nelayan dan pemungut cukai.

Koordinator Paskah, Okto S.Boma mengapresiasi seluruh anggota IPMANAPANDODE JOGLO yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Okto juga mengapresiasi anggota yang sudah berkorban waktu, tenaga dan uang.

“Saya berpesan kepada teman-teman angkatan 20 ke atas agar tetap semangat dalam menjalankan roda organisasi, karena apa yang kita korbankan hari ini akan bermanfat di masa depan,” tandas Boma.

Sementara itu, anggota senior IPMANAPANDODE JOGLO, Yesaya Boma, mengapresiasi Koordinator Paskah yang telah mengumpulkan uang 4 juta lebih dan bisa mempertanggungjawabkan uang tersebut untuk diberikan kepada Badan Pengurus Harian.

“Semangat awal yang adik-adik bawa dari Papua tetap jaga karena dengan begitu teman-teman bisa menyelesaikan studinya tepat waktu. Satu kebiasaan yang kita sering lakukan itu akan menjadi budaya dalam kehidupan kita, jadi pembawaan yang akan membawa itu mau membawa diri kita itu tergantung setiap diri pribadi,” beber Boma.

Lanjut Boma, kita harus punya prinsip yang jelas tujuan. Saya datang ke jogja itu untuk apa? Itu paling penting. Kita akan selalu regenerasi setiap divisi yang ada di organisasi begitupun ketika kita balik ke daerah khususnya di  Provinsi Papua Tengah. Pergantian organisasi pemerintahan setelah mereka yang sedang pimpin akan digantikan oleh kita-kita ini, jadi dalam sebuah wadah organisasi sangat membutuhkan sumber daya manusia maka tanamkan keingintahuan teman-teman dan belajar dalam wadah kita,” Pungkas Yesaya.

Ketua BPH, Anton Goo, mengucapkan terima kasih kepada para Frater dan Romo yang telah memimpin Ekaristri, membawakan firman Tuhan serta mau menyediakan tempat untuk melaksanakan Ekaristi.

“Teman-teman, selamat memikul salib dalam hidup kita masing-masing maka dari itu kita patut apresiasi kepada kordinator paskah yang telah setia memikul salib sampai pada hari ini acara boleh sukses dengan sangat meriah. Kita sangat krisis sumber daya manusia teman-teman, kalau sumber daya alam itu sangat berlimpah ruah di Papua. Jadi IPMANAPANDODE JOGLO itu tempat kita belajar teman-teman, dimana kita dibentuk menjadi manusia yang sempurna, melatih kita berpikir kritis, maka saya pesan teman-teman jangan jauh dari organisasi,” kata Goo.

Selanjutnya Goo mengatakan, dirinya sangat terkesan dengan K0ordinator Paskah walaupun ia sudah senior namun ia mau mengambil tanggung jawab mengesampingkan kata senior itu. Maka saya mengajak kepada teman-teman untuk tanamkan rasa ingin belajar yang tinggi karena wadah organisasi ini dibentuk untuk kita belajar,” ajak Goo.

[Nabire..Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *