Ibadah Perayaan HUT GKII ke-62 di Klasis Mapia Kabupaten Dogiyai

(Ibadah Perayaan HUT GKII ke-62 di Klasis Mapia Kabupaten Dogiyai)

Dogiyai, Dalam rangka merayakan HUT ke-62 Gereja Kemah Injil Indonesia ke-62, telah dilaksanakan Ibadah di Gereja GKII Jemaat Bethesda Bibiyepa, Klasis Mapia, Kabupaten Dogiyai, Sabtu (06/04/2024) pagi.

Ibadah dihadiri Kepala BPMK Dogiyai, Kapolsek Mapia, Danramil, para Hamba Tuhan serta 1/260 anggota Jemaat. Ibadah berjalan di bawah sorotan tema “”Dibebaskan untuk Hidup Mandiri, Kuat dan Menjadi Dewasa (1 Korintus 15:14), dan Sub Tema “Melalui HUT Kemandirian Gereja Kemah Injil Indoneaia wilayah Mapia, Gereja Bertumbuh, Beriman, Berkualitas Menuju Kemandirian Sampai Kristus Datang Sebagai Raja Bagi Umat-Nya (Matius 15:18 ; 1 Korintus 15:54-55).

Ketua Klasis Mapia, Pdt Amos Magai membacakan sejarah perkembangan HUT Kemandirian GKII mulai dari Pontianak sampai di Papua.

Tanggal 6 April merupakan hari ulang tahun kemandirian GKII dari Gereja Masehi Indonesia Kingmi pertama dari tahun 1940-1962. GKII itu ada di bawah kuasa Kingmi, pertama dibentuk di Pontianak kemudian di Makassar sampai ke irian jaya yang kini disebut Papua pada waktu itu 10 tahun mereka ada di bawah kuasa Kingmi.

Lebih lanjut, Pdt. Amos Magai mengatakan, dari tahun 1983 membentuk gereja kemah Injil Indonesia saat masih dikuasai Kingmi, AD/ART dilaksanakan sendiri sendiri baik di Kalimantan, Jakarta sampai di Papua. Tetapi pada tanggal 6 April 1983, gereja-gereja menjadi satu membangun GKII dan membuat AD/ART menjadi satu dalam GKII se-Indonesia.

*Pewarta : Abed Madai

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *