Hasil Imbang 2-2 Dengan Persisam Putra Samarinda, Antar Persipura Ke Puncak Klasemen ISL Wilayah Timur

Gol Bio Paulin menyelamatkan Persipura Jayapura dari kekalahan dari Persisam Putra. Meski hanya imbang 2-2, skuad Mutiara Hitam sukses merebut puncak klasemen sementara wilayah Timur, menggusur Persebaya.

Bertanding di Stadion Segiri, Jumat 14 Februari, Pusam bermain all-out. Sempat tertinggal, namun Pusam justru bisa membalikkan keadaan. Akan tetapi, Persipura kembali dapat menyamakan kedudukan.

Rentetan hasil seri ini menjadi yang ketiga setelah sebelumnya, Persipura juga bermain seri saat melawan Persepam Madura United dan Mitra Kukar.

Kick off babak pertama dimulai, Persipura yang datang sebagai tim tamu tampil menekan. Mengandalkan Ian Louis Kabes dan Lukas Mandowen mampu membuat pertahanan Pusam menjadi kerepotan.

Pergerakan para pemain Persipura yang mempunyai variasi serangan seakan membuat Pusam menjadi tidak bisa mengembangkan permainan. Beberapa kali peluang diraih oleh Persipura tapi masih urung menjadi gol.

Dan gol yang ditunggu-tunggu Persipura datang juga. Tepatnya di menit 16, Gerald Pangkali. Gol bermula dari sepakan set-piece Persipura, bola yang menuju depan mulut gawang Persipura disundul oleh Bhio Paulin, lalu Pangkali langsung menyambar bola. Persipura pun unggul 1-0.

Tertinggal, tuan rumah tidak mau kehilangan muka. Berbagai upaya pun terus dilancarkan oleh Bayu Gatra dkk. Masuk di pertengahan babak pertama, Loudry Setiawan mendapatkan peluang. Sayang, sepakan kerasnya tidak berbuah menjadi gol.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Pusam mendapatkan gol dari titik putih. Berawal dari pergerakan Bayu yang melakukan penetrasi ke kotak penalti, namun pergerakannya dilanggar oleh Yustinus Pae.

Wasit pun tak ragu menunjuk titik 12 pas. Ilija Spasojevic yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor pun menjadi seri 1-1. Dan sampai turun minum, skor tetap sama kuat.

Lanjut di interval kedua, Persipura tidak mengendurkan serangan. Justru tim arahan Jacksen F. Thiago bermain lebih percaya diri. Umpan kaki ke kaki juga diperlihatkan oleh tim Mutiara Hitam ini.

Selain bermain cepat dan terbuka, Persipura juga bermain tegas. Tak ayal, beberapa kali wasit mengeluarkan kartu kuning dari sakunya.

Asik menyerang, Persipura harus kecolongan lewat gol Sultan Samma. Gol berawal dari serangan langsung Pusam yang menerjang pertahanan Persipura. Sepakan keras Loudry sempat diblok oleh Yoo Jae Hoon, namun bola liar langsung dimanfaatkan oleh Samma. Pusam pun unggul 2-1.

Tertinggal, membuat Persipura semakin gencar untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali usaha dari Mandowen masih gagal menjadi gol. Sampai di pertengahan babak kedua, baik Persipura atau Pusam masih belum bisa menjadi gol.

Baru pada menit 81, Persipura mendapatkan gol berkat aksi Bhio Paulin. Bek asal Kamerun itu mampu menyambar bola setelah memanfaatkan sepak pojok. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Pusam dan Persipura harus puas berbagi angka. Dengan hasil ini, Persipura tetap memimpin wilayah timur dengan mengoleksi enam poin, unggul selisih gol dari Persebaya. Sementara Pusam menguntit di peringkat tiga dengan raihan lima poin.

Susunan Pemain:
Pusam: Mokodompit – Loveinan /Sasongko – Al Sebai – Erik Setiawan – Bayu Gatra – Kristanto – Djavar –  Darma – Spasojevic – Samma/Siswanto – Loudry Setiawan

Persipura: Jae Hyon-Hoo – Bhio Paulin – Andri Ibo/Kayame – Ronny Beroperay/Alom – Fakdawer – Gerald Pangkali – Ruben Sanadi – Ian Kabes/Pahabol– Yustinus Pae – Lukas Mandowen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *