Hari Pramuka Ke-62 Tahun, Kodim 1705/Nabire Menggelar Materi Wawasan Kebangsaan Pancasila

HUT Gerakan Pramuka Ke-62 Tahun 2023, Kodim 1705/Nabire Menggelar Materi Wawasan Kebangsaan Pancasila

(Hari Pramuka Ke-62 Tahun, Kodim 1705/Nabire Menggelar Materi Wawasan Kebangsaan Pancasila)

Nabire, 13 Agustus 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-62, Kodim 1705/Nabire menyelenggarakan kegiatan spesial yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan semangat kepada para anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Nabire Barat. Kegiatan berlangsung di Aula Pemerintah Kampung Wadio, Kabupaten Nabire, Distrik Nabire Barat.

Mengambil bagian dalam acara ini, Ibu Agustina Simorangkir mewakili Kodim 1705/Nabire, turut memberikan materi wawasan kebangsaan yang berfokus pada nilai-nilai Pancasila. Ia membagikan pengetahuannya tentang makna dan pentingnya Pancasila dalam membentuk karakter dan semangat nasionalisme. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan dorongan dan inspirasi kepada siswa-siswi yang mengikuti perkemahan dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka yang ke-62.

“Dengan adanya materi Pancasila ini, diharapkan siswa-siswi akan lebih bersemangat dalam mengejar cita-cita mereka serta memahami dengan lebih mendalam nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ungkap Ibu Agustina Simorangkir. Lebih lanjut, ia menekankan bahwa pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila tidak hanya bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga dalam menjalin hubungan yang baik dengan sesama, guru, dan orang tua di rumah.

Ketua Pramuka Kwartir Ranting Nabire Barat juga turut menyampaikan apresiasinya terhadap Kodim 1705/Nabire atas dedikasi dan waktu yang diberikan untuk hadir dalam acara ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1705/Nabire yang telah berkontribusi dalam memberikan materi, motivasi, serta semangat kepada para siswa-siswi yang mengikuti perkemahan ini,” ucapnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari peserta dan para orang tua yang turut hadir. Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan dapat terus ditingkatkan di masa depan. Melalui pendidikan wawasan kebangsaan seperti ini, diharapkan para generasi muda akan tumbuh menjadi individu yang penuh semangat, berintegritas, dan cinta tanah air.

Dengan semangat HUT Gerakan Pramuka yang ke-62 ini, Kodim 1705/Nabire dan seluruh anggota Gerakan Pramuka berkomitmen untuk terus menginspirasi dan mendidik generasi muda agar menjadi pemimpin masa depan yang bertanggung jawab dan berdedikasi terhadap Bangsa dan Negara.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *