Dandim 1705/Nabire Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel

(Dandim 1705/Nabire Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel)

Nabire, Bertempat di Aula Kodim1705/Nabire, Jl. Ahmad Yani, Nabire, Papua Tengah, Dandim 1705/Nabire, Letkol Doni Firmansah,M.Han, memimpin acara Korps Raport Kenaikan pangkat personel Kodim 1705/Nabire, periode 1 April 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapten Inf I. Yusuf Rummy selaku Pasi Pers Kodim 1705/Nabire, Letda Inf Stevanus selaku Pasi Log Kodim 1705/Nabire, Letda Inf Sermumes selaku Pasi Ops Kodim 1705/Nabire dan para pengurus dan Ibu-ibu Persit KCK Cab XX Kodim 1705/Nabire serta diikuti kurang lebih 60 personel Kodim 1705/Nabire.

Dalam amanatnya, Dandim mengucapkan selamat kepada anggota yang pangkatnya dinaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Saya sampaikan selamat juga kepada para istri yang ikut mendampingi suaminya dalam melaksanakan korps raport kenaikan pangkat, karena keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari dukungan yang diberikan istri kepada suaminya. Hal tersebut merupakan gambaran keharmonisan dalam rumah tangga setiap prajurit dan PNS Kodim 1705/Nabire,” ujar Dandim.

Dandim menegaskan, pada periode 1 April 2024, personel Kodim 1705/Nabire yang memperoleh kenaikan pangkat berjumlah 16 orang.], terdiri dari pamen 1 orang, pama 2 orang, bintara tinggi 2 orang, dan bintara 11 orang.

Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan penghargaan yang diberikan negara atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas. Oleh karenanya, kepada para perwira dan bintara yang telah diberi kehormatan kenaikan pangkat agar senantiasa mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Kodim 1705/nabire, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara.

“Hal ini perlu saya sampaikan, karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula
tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya. Selain itu, sebagai hamba Tuhan YME kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah yang harus diterima dengan penuh rasa syukur dengan cara meningkatkan kualitas kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab di mana pun kita berada,” ungkapnya.

“Demikian amanat saya, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada TNI AD, masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Dandim Nabire.

Acara Korp Raport selesai berjalan dengan aman dan lancar.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *