Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang 1 Desember, Polres Dogiyai Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri

Dogiyai, Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang 1 Desember 2023, Polres Dogiyai melaksanakan patroli Gabungan TNI-Polri dimana dalam pelaksanaan Patroli ini dibagi menjadi (2) dua regu Patroli yakni regu Patroli Roda Empat dan Regu Patroli Jalan kaki.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Dogiyai, Rabu (29/11/2023) sore. Apel diawali penyampaian Kabag Ops Polres Dogiyai, AKP Manaf Anggiluli, yang memimpin langsung apel.

Dalam arahannya disampaikan bahwa apel siaga 1 ini dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang 1 Desember 2021 yang diklaim sebagai HUT TPN/OPM. “Kegiatan kita adalah melaksanakan patroli gabungan skala besar sekaligus show of force.”

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa kita siap untuk menghadapi segala ancaman yang dapat mengganggu gangguan kamtibmas,” ucap Kabag Ops Polres Dogiyai.

Patroli dengan rute yang sudah ditentukan. Adapun sasaran patroli terutama tempat-tempat obyek vital, seperti kantor-kantor Pemerintah, dan tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Di dalam kegiatan tidak ditemukan masyarakat yang membawa Sajam, Senpi ataupun barang berbahaya yang dapat merugikan orang lain bahkan diri sendiri.

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H, menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya dalam bentuk patroli saat menjelang 1 Desember namun kegiatan ini sudah sebagai rutinitas Polres Dogiyai dalam melaksanakan tugas Patroli, namun Patroli kali ini ditingkatkan untuk mencegah dan memastikan situasi yang aman dan kondusif.

[Nabire.Net]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *