Cari Solusi Atasi Masalah Pernikahan Dini, Pengadilan Agama Nabire Jalin MoU Dengan Dinas PPPA Nabire

(Cari Solusi Atasi Masalah Pernikahan Dini, Pengadilan Agama Nabire Jalin MoU Dengan Dinas PPPA Nabire)

Nabire, Masih maraknya perkawinan bawah umur menjadi keprihatinan pemerintah. karena nikah usia dini berpotensi menyisakan persolan bukan saja bagi kehidupan pasangan suami istri namun juga bagi anaknya yang kelak dilahirkannya. baik persoalan kematangan mental keluarga juga anak yang dikuatirkan kurang sehat.

Kesadaran akan pentingnya kematangan pra perkawinan dan kesejahteraan keluarga ini menjadi perhatian bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kabupaten Nabire dengan Pengadilan Agama Nabire untuk menjalin kesepahaman dalam memberikan pendampingan dan konseling persoalan anak dan perempuan.

Hadir dalam penandatangan MoU itu Basirun,SAg.MAg mewakili pihak Pengadilan Agama Nabire. sementara Dinas PPPA dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Tajuwit, S.Sos.

Dalam kesempatan penandatangan Rabu, 3 Maret 2021 itu, Ketua PA. Nabire, Basirun, SAg.MAg mengatakan, bahwa Memorandum of Understanding ( MoU) antara kedua instansi diorientasikan pada pendampingan dan konseling bagi persoalan orang tua dan anak ketika berhadapan dengan hukum. Diharapkan pula dengan kerjsama ini bisa mewujudkan amanat UU nomor 16 tahun 2019 atas perubahan UU nomor 1 tahun 1977 tentang perkawinan.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *