Cara Isi Data Pinjaman Online dan Dokumen yang Dibutuhkan

(Foto.Wartaekonomi.co.id)

Mungkin ada beberapa alasan mengapa pinjaman online terbaik ini, sangat banyak diminati masyarakat. Salah satunya karena syarat dan proses pengajuan jauh lebih cepat, dan lebih mudah dibandingkan dengan bank.

Tentu pada masing-masing pinjaman online terbaik ini pun tetap memiliki syarat dan cara yang berbeda-beda. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengisi data dan persyaratan yang dibutuhkan, untuk beberapa pinjaman online di bawah ini!

  1. Pinjaman Online Tunaiku

(Foto.Duwitmu.com)

Pastikan Anda berada di wilayah layanan Tunaiku. Harus berusia 21 tahun sampai 54 tahun, kemudian harus memiliki KTP. Anda pun juga harus memiliki minimal penghasilan sebesar 1 juta rupiah per bulannya. Untuk pengisian data, ada beberapa tahap dalam pengisian data.

Setelah Anda mengunduh aplikasi, maka Anda pun akan diminta untuk memilih Plafon dan Tenor. Selanjutnya Anda harus mengisi dimana tempat Anda tinggal saat ini. Lalu Anda pun akan diminta untuk mengisi data pribadi. Disarankan sebaiknya Anda mengisi dengan menyiapkan KTP dahulu, karena data yang pertama muncul adalah data KTP Anda. Lalu setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi data pekerjaan.

  1. Pinjaman Online Rupiah Cepat

Untuk syaratnya-syaratnya, calon nasabah harus berwarga negara Indonesia. Harus sudah punya KTP, punya nomor Hp tetap, dan punya rekening bank. Sedangkan untuk caranya, tentu Anda harus mengunduh aplikasinya dulu. Anda bisa mengunduhnya lewat Play Store, dan yang perlu Anda ingat bahwa saat ini Rupiah Cepat hanya melayani nasabah dengan ponsel android.

Kemudian setelah terinstal, buka aplikasinya lalu registrasi dan isi data diri sesuai dengan petunjuk yang sudah diberikan. Didalamnya ada beberapa pertanyaan seperti nomor KTP dan nomor rekening bank. Jadi Anda perlu menyiapkan KTP dan nomor rekening bank atas nama Anda.

  1. Pinjaman Online Julo

(Foto.Duwitmu.com)

Syarat untuk bisa mengajukan di pinjaman online Julo yaitu, Anda harus berusia diatas 21 tahun dan sudah memiliki pendapatan tetap. Siapkan dokumen berupa KTP, slip gaji, dan foto selfie dengan KTP. Anda juga harus mempunyai rekening bank atas nama Anda sendiri. Sedangkan untuk cara pengajuannya, yang pertama Anda harus mengisi data diri.

Isilah data pada aplikasi tersebut setelah itu upload dokumen yang sudah Anda siapkan tadi. Lalu dari data diri itulah pihak Julo akan menentukan credit scoring. Tahap selanjutnya pihak Julo akan menawarkan pinjaman sesuai dengan credit scoring tersebut. Setelah Anda memilih pinjaman, maka proses akan dilanjutkan oleh pihak Julo.

  1. Pinjaman Online Kredivo

Syarat yang wajib dimiliki adalah Anda harus berstatus WNI. Harus sudah berusia antara 18 tahun sampai 60 tahun. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Palembang, Bali, Medan, Malang, Makassar, Cirebon, dan Sukabumi. Anda harus berpenghasilan minimal 3 juta per bulan.

Sedangkan untuk caranya Anda perlu mendownload aplikasi Kredivo. Lalu siapkan KTP beserta foto selfie dengan KTP. Tunjukan bukti tempat tinggal Anda dan bukti penghasilan Anda dengan mengunggah foto NPWP atas nama Anda sendiri.

  1. Pinjaman Online Akulaku

(Foto.Money.Kompas.com)

Untuk yang satu ini, syaratnya ditentukan oleh pekerjaan calon nasabah. Apakah Anda karyawan, atau wiraswasta, atau transportasi online. Setiap pekerjaan tentu dokumen yang disiapkan juga berbeda-beda. Untuk cara pengajuannya Anda unduh aplikasi Akulaku lewat Play Store.

Saat membuka aplikasi ini, Akulaku akan meminta izin untuk mengakses data diri Anda berupa daftar kontak Anda, panggilan telepon masuk dan keluar, dan lokasi perangkat ponsel Anda. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengizinkan akses Facebook, karena Akulaku juga akan mencari data lewat Facebook Anda. Selanjutnya mereka akan meminta data pekerjaan, foto KTP, dan foto selfie bersama KTP.

Sekian beberapa penjelasan terkait pinjaman online di atas, semoga bisa dijadikan referensi bagi Anda yang memerlukannya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *