Badan Lingkungan Hidup Nabire Programkan JUMPABERLIAN Bagi Seluruh Warga Kota Nabire

Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Nabire, memprogramkan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (JUMPABERLIAN) bagi seluruh warga masyarakat di kota Nabire, sebagai implementasi dari keputusan Bupati Nabire yang telah dicanangkan pada tanggal 5 juni 2013.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menciptakan lingungan yang bersih, aman dan sejuk. Hal ini ditegaskan Kepala Badan Lingkungan Hidup kabupaten Nabire, Clemens Danomira S.Sos.

Diungkapkan Clemens, masalah kebersihan lingkungan, baik tempat tinggal, pemukiman, tempat-tempat umum,  jalan dan parit, adalah tanggung jawab semua warga masyarakat, pemerintah, dan stakeholder yang ada di kabupaten Nabire, dikarenakan masalah lingkungan hidup sangat kompleks, karena menyangkut sikap dan disiplin masyarakat dalam menjaga kebersihan dan memelihara lingkungannya.

Clemens Danomira memberi contoh, yaitu kebersihan parit, agar tidak tersumbat masyarakat diharapkan memiliki kesadaran agar jangan membuang sampah ke dalam parit, tetapi ikut memelihara kebersihan parit di sekitar lingkungan rumah, agar tidak tergenang dan menjadi sarang nyamuk .

Clemens Danomira juga menyarankan kepada warga masyarakat Nabire agar menanam pohon disekitar lingkungan tempat tinggal agar terasa sejuk dan hijau. Terkait Aksi penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan dan juga TNI AD, Clemens menghimbau masyarakat, agar senantiasa memelihara, merawat dan menjaga pohon-pohon yang telah ditanam tersebut agar tercipta kota Nabire yang hijau sejuk dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *