Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani Bantu Masyarakat Rehab Rumah

Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani Bantu Masyarakat Rehab Rumah

(Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani Bantu Masyarakat Rehab Rumah)

Dogiyai, Bertempat di kampung Kimipugi, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Senin (23/01/2023), Anggota Babinsa koramil 1705-04/Moanemani dibawah pimpinan Sertu Lukas, membantu masyarakat melaksanakan kegiatan perehaban rumah warga di wilayah binaan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat. Dalam kegiatan ini Babinsa langsung terjun ke lapangan, sehingga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat serta hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan akan tetap terjaga.

Dengan adanya hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan, akan mempermudah Babinsa dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai aparat kewilayahan. Karena sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan salah satunya seperti kegiatan membantu perehaban rumah masyarakat binaan.

“Dengan kita selalu aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, masyarakat akan lebih senang dan dekat kepada Babinsa. Sebab tugas pokok Babinsa salah satunya memonitoring serta memberikan pembinaan kepada desa binaanya. Karena tugas pokok aparat kewilayahan pada intinya memberikan rasa aman kepada wilayah yang menjadi binaannya”, kata Sertu Lukas.

Bapak Yulian selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani karena selama ini selalu aktif dan ikut serta dan mengambil bagiaan dalam kegiatan apa saja yang ada di Kampung Kimipugi Distrik Kamuu.

“Kami sebagai masyarakat sangat merasakan bahwa keberadaan Babinsa di wilayah sangat membantu kami sebagai masyarakat yang ada di wilayah”, pungkas Bapak Yulian.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *