Asisten I Sekda Papua Harap PSU Pilbup Nabire Berjalan Aman

(Asisten I Sekda Papua Harap PSU Pilbup Nabire Berjalan Aman)

Nabire, Pelaksanaan pemungutan suara ulang Pilkada Kabupaten Nabire, dipastikan penyelenggaraannya pada 28 Juli 2021 mendatang.

Asisten Sekda Papua Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa berharap pelaksanaan Pilkada di Nabire mendatang dukungan seluruh warganya. Sehingga pemungutan suara boleh berjalan aman dan damai.

“Kita harap Pilkada Nabire berjalan baik namun tentu butuh dukungan seluruh rakyatnya. Sebab tugas besar juga sama-sama menjadi tugas pemerintah, aparat TNI/Polri dan masyarakat tentunya,” terang Doren di Jayapura, Kamis, seperti dilansir Nabire.Net dari Humas Pemprov Papua.

Asisten Doren dalam keterangannya juga meminta penjabat bupati setempat agar dapat menyiapkan anggaran yang cukup untuk penyelenggaraan Pilkada sampai kepada penetapan dan pelantikan kepala daerah terpilih.

Masyarakat pun diimbau agar dapat menyalurkan hak suaranya, demi menentukan calon pemimpin Nabire lima tahun mendatang.

“Sebab penyelenggaraan Pilkada tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa dukungan masyarakatnya”.

“Karena itu, dukungan masyarakat diperlukan supaya bisa sama-sama dengan pemerintah setempat mengamankan pesta demokrasi lima tahunan itu,” tutupnya.

Pilkada Nabire diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni paslon Yuvinia Mote-Muhammad Darwis, paslon Mesak Magai-Ismail Jamaludin dan paslon Pasangan FX Mote-Tabroni Cahya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *