Anggota Baru IKAPPME Kota Studi Nabire Dibekali 4 Materi Dalam Seminar

Anggota Baru IKAPPME Kota Studi Nabire Dibekali 4 Materi Dalam Seminar

(Anggota Baru IKAPPME Kota Studi Nabire Dibekali 4 Materi Dalam Seminar)

Nabire, Dalam rangka penerimaan anggota baru Ikatan Pemuda Pelajaran mahasiswa Ekadide (IKAPPME) Kota Studi Nabire, telah dilaksanakan Seminar bertempat di Asrama Paniai, Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire, kabupaten Nabire, Kamis (22/09/2022).

Seminar ini diisi dengan empat materi yang disampaikan oleh nara sumber kepada para anggota baru IKAPPME kota studi Nabire.

Kegiatan ini  diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Mahasiswa STAK Nabire, Yakob Degei, dengan mengangkat sebuah Thema, “Wadah Organisasi Ikappme Bersatu Berpikir Lokal Bertindak Globalisasi, Bertumbuh dan berbuah di dalam Tuhan.”

Seentara Sub.Thema yang diusung adalah “Bersatu dalam Tuhan Yesus” (1 Korintus 2:12-13).

Ketua Panitia Marfin Degei dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penerimaan anggota baru tahun ini berjalan aman dan lancar, karena atas kesatuan dan persatuan seluruh anggota IKAPPME kota studi Nabire.

Ia juga berpesan kepada anggota baru tahun ini untuk membekali dirinya dengan materi-materi yang disampaikan dalam seminar ini.

Adapun materi yang diberikan dalam seminar ini antara lain sebagai berikut :

  1. Materi Pertama, “Adaptasi Lingkungan”. Pemateri Yohanes Nawipa,S.Pi

  2. Materi Kedua, “Manajemen Waktu”. Pemateri Yoram Dengei, S.Ab

  3. Materi ketiga, “Menata Dalam Organisasi”. Pemateri Obet Pekei,SP

  4. Materi keempat, “Cepat Sukses dalam Pendidikan”. Pemateri Yonipan Nawipa,S.Pd

Marfin Degei menambahkan, setelah seminar materi, kegiatan akan dilanjutkan dengan rekreasi yang akan dilaksanakan di salah satu pantai di Nabire.

Badan Pengurus IKAPPME, Sepanya Degei, mengucapkan terima kasih kepada Panitia Anggota Baru tahun 2022 atas kerja keras dan konsistensinya dalam menyukseskan kegiatan ini.

Ia juga berpesan kepada anggota baru, selamat bergabung dalam wadah organisasi IKAPPME, karena organisasi ini adalah tempat kita belajar bersama baik itu mental, berbahasa dan lain-lain.

“Kami juga banyak program yang sudah direncanakan untuk mengkaderkan semua anggota IKAPPME, maka itu saya ajak semua anggota wajib berpartisipasi dalam semua kegiatan untuk saling mengkaderkan kita semua,” kata Sepanya.

Mewakili Penasehat IKAPPME kota studi Nabire, Yoram Tetodi Degei,S.Ap, mengatakan, ketika kita ambil bagian dalam hal-hal kecil maka suatu saat kita akan menjadi orang sukses.

Ketika orang sukses bukan berarti mereka yang punya banyak uang tapi mereka yang selalu terlibat dalam organisasi, dengan demikian mari kita jaga nama baik organisasi IKAPPME, karena ini adalah wadah yang akan menghasilkan banyak orang hebat di daerah kita Ekadide.

[Nabire.Net/Jhon Iyowogi Nawipa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *