1 SST Brimob Yon A Polda Papua Tiba di Dogiyai

Tingkatkan Keamanan, 1 SST Brimob Yon A Polda Papua Tiba di Dogiyai

(1 SST Brimob Yon A Polda Papua Tiba di Dogiyai)

Dogiyai, 18 Juli 2023 – Polres Dogiyai menerima tambahan personel keamanan dari 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) Brimob Yon A Polda Papua.

Kedatangan pasukan ini dilakukan sebagai tindakan tanggap dan serius pimpinan Polri di Papua menyikapi situasi keamanan di kabupaten Dogiyai. Pasca terjadinya rusuh dan pembakaran beberapa fasilitas umum, kios, perkantoran, serta pemalangan jalan di Distrik Utara, langkah ini diambil untuk memulihkan situasi dan menjamin keamanan masyarakat.

Kabag Ops Polres Dogiyai, AKP Dr. Wahda J. Saleh, SHI, MH, melalui sambungan seluler, menyatakan bahwa kehadiran pasukan Brimob Yon A Polda Papua merupakan upaya nyata dalam menangani situasi keamanan di wilayah ini.

Saat ini, sudah ada total 3 SST pasukan yang ditempatkan di BKO (Bantuan Keamanan Operasional) di Polres Dogiyai untuk membantu memulihkan keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

Dalam tugasnya, pasukan ini akan melaksanakan patroli rutin dengan menggunakan kendaraan maupun berjalan kaki. Tujuan dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada warga masyarakat agar dapat beraktifitas dengan lancar tanpa rasa khawatir akan gangguan keamanan.

Kepolisian di wilayah ini juga bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk mencari solusi terbaik guna mengatasi masalah keamanan yang sedang dihadapi oleh masyarakat Dogiyai. Diharapkan, dengan adanya penambahan personel keamanan dan kegiatan patroli yang rutin, situasi keamanan dapat segera pulih dan masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa ada rasa takut.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan bersama-sama mendukung upaya aparat keamanan dalam menjaga situasi agar tetap kondusif. Melalui kerjasama dan kepedulian bersama, diharapkan segala bentuk gangguan keamanan dapat dicegah dan masyarakat Dogiyai dapat hidup dalam keadaan damai dan harmonis.

[Nabire.Net]


2 Responses to 1 SST Brimob Yon A Polda Papua Tiba di Dogiyai

  1. Kotopo berkata:

    Rakyat dogiyai jangan kasih tanah untuk bangun aktivitas kantaor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *