Setelah Ditunggu Berbulan-Bulan, Gaji Guru SMA/SMK Di Nabire Cair Juga, Walaupun Ada Penyesuaian Gaji

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya guru SMA/SMK di Nabire bernafas lega, pasalnya hari kamis 26 April 2018, hak mereka sudah dibayarkan, sesuai janji pemerintah kabupaten Nabire, melalui BPKAD kabupaten Nabire.

Sebelumnya, Kepala BPKAD Nabire, Slamet SE M.Si, rabu 25 April 2018 mengatakan bahwa  Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk gaji susulan para guru SMA/SMK di Nabire untuk bulan Januari hingga Maret 2018, telah disampaikan kepada Bank Papua, rabu 25 April 2018.

(Baca Juga : Kepala BPKAD Nabire : “SP2D Gaji Guru SMA/SMK Sudah Masuk Di Bank Papua, Diharapkan Besok Sudah Diinput Ke Rekening Masing-Masing Guru”)

Dalam pesan singkatnya kepada Nabire.Net, Kepala BPKAD Nabire, Slamet, menjelaskan bahwa SP2D tersebut sudah disampaikan kepada Bank Papua rabu sore 25 April 2018 pukul 16.00 wit atas SK Gubernur Papua, Tahap 1 sebanyak 355 orang dan Tahap 2 sebanyak 38 orang.

Dan pada hari kamis pagi (26/04), para guru SMA/SMK yang belum menerima gajinya akhirnya bernafas lega karena gaji mereka sudah cair.

Yanuarius Wakei guru SMK Negeri 2 Nabire, mengaku lega. Kepada Nabire.Net melalui pesan singkatnya kamis siang (26/04), Yanuarius menuturkan dirinya berterima kasih kepada Kepala BPKAD Nabire yang berjuang untuk gaji para guru.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala BPKAD yang berjuang untuk gaji kami,” tutur Yan, sapaannya.

Namun Yanuarius mengatakan bahwa gaji tersebut tidak sesuai dengan gaji yang diterima sewaktu masih ditangani pemerintah kabupaten, mungkin hal itu berkaitan dengan mutasi dari kabupaten ke Provinsi.

Hal yang sama dikatakan Ary, guru SMA Bhakti Mandala Nabire. Ary mengakui bahwa gaji yang diterimanya tidak sama seperti sebelumnya, ada pengurangan 200 ribu. Dirinya pun sependapat dengan Yanuarius Wakei, bahwa mungkin karena ada penyesuaian gaji.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *