Kepala BPKAD Nabire : “SP2D Gaji Guru SMA/SMK Sudah Masuk Di Bank Papua, Diharapkan Besok Sudah Diinput Ke Rekening Masing-Masing Guru”

Polemik belum cairnya gaji guru akhirnya menemui titik baru, pemerintah kabupaten Nabire melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Nabire, memastikan bahwa Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk gaji susulan para guru SMA/SMK di Nabire untuk bulan Januari hingga Maret 2018, telah disampaikan kepada Bank Papua, rabu 25 April 2018.

Hal itu disampaikan Kepala BPKAD Nabire, Slamet SE M.Si, melalui pesan singkatnya kepada Nabire.Net, rabu sore 25 April 2018.

Dalam pesan singkatnya, Kepala BPKAD Nabire, Slamet, menjelaskan bahwa SP2D tersebut sudah disampaikan kepada Bank Papua rabu sore 25 April 2018 pukul 16.00 wit atas SK Gubernur Papua, Tahap 1 sebanyak 355 orang dan Tahap 2 sebanyak 38 orang.

Slamet berharap kamis esok (26/04), gaji tersebut sudah diinput ke rekening masing-masing guru SMA/SMK di Nabire.

Seperti diketahui hingga saat ini para guru SMA dan SMK di kabupaten Nabire belum menerima hak mereka yaitu gaji bulanan, ada yang 3 bulan dan ada yang belum dibayar hingga 4 bulan.

Diketahui hal tersebut karena pembayaran gaji para guru SMA/SMK di kabupaten/kota dialihkan pembayarannya ke Provinsi sesuai status para guru.

Akibatnya sejak pekan kemarin, sejumlah guru SMA dan SMK di Nabire menggelar aksi mogok kerja sebagai bentuk keprihatinan atas belum dibayarkannya gaji mereka.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *