Selamatkan Generasi Emas Papua, KENA Nabire Akan Longmarch Di Hari Anak Nasional 23 Juli 2019

(Hari Anak Nasional 2019)

(Hari Anak Nasional 2019)

Nabire – Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak sangatlah penting dan utama, sehingga anak dipastikan mendapat bimbingan dan perlindungan yang baik demi masa depannya.

Hal tersebut selaras dengan Tema Hari Anak Nasional Tahun 2019 yang diusung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak RI yaitu “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak”.

Hari Anak Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 23 Juli 2019. Melalui Hari Anak Nasional tahun 2019, Kementerian PPPA mengajak semua pihak khususnya keluarga untuk peduli dan mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak.

Di kabupaten Nabire, persoalan perlindungan kepada anak-anak harus mulai jadi perhatian serius semua pihak, diantaranya penanganan anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan hingga putus sekolah, problem anak jalanan dan anak aibon, serta kekerasan yang dialami oleh anak-anak.

(Baca Juga : Potret Anak Jalanan Di Nabire, Adakah Upaya Serius Untuk Menolong Mereka ?)

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2019, Komunitas Enaimo Nabire (KENA) akan mengadakan kegiatan Long March, dalam rangka mengkampanyekan penyelamatan generasi emas Papua.

KENA yang berkolaborasi dengan Rumah Singgah Pemulihan Generasi Emas Papua tersebut, fokus untuk meminta perhatian semua pihak khususnya di kabupaten Nabire untuk bersama-sama peduli kepada problem anak jalanan maupun anak aibon, karena mereka adalah generasi emas Papua.

Sesuai dengan rilis pers dari KENA Nabire, aksi ini akan dilaksanakan pada hari Selasa 23 Juli 2019 mulai pukul 08.00 pagi hingga selesai, dengan titik kumpul di Gereja GPdi Jemaat Kristus Gembala, Karang Tumaritis Nabire.

KENA juga mengajak semua pihak yang peduli untuk sama-sama mengikuti aksi Long March ini.

Yuk kita sama-sama menjaga dan melindungi hak anak-anak Indonesia. Menjaga hak satu anak berarti melindungi masa depan bangsa Indonesia.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *