Sekda Papua : Jam Operasional Toko & Pasar di Papua Mulai Pukul 6 Pagi Hingga 2 Siang

(Virus Corona)

Jayapura – Waktu operasional pasar dan toko di seluruh Papua diminta untuk dibatasi operasionalnya mulai pukul 06.00 – 14.00 Wit.

Hal itu ditegaskan Sekda Papua, Hery Dosinaen, selasa sore (24/03) di Jayapura, kepada awak media.

Hery mengatakan, pasar akan dibuka mulai jam 6 pagi dan ditutup jam 14.00 Wit.

Selain pasar, Pemprov Papua juga meminta agar warga beribadah di rumah masing-masing selama 14 hari, hal itu sesuai kesepakatan pemrov Papua dengan FKUB dan yang mewakili.

Sekda juga menginformasikan bahwa Gubernur, seluruh Bupati dan Walikota untuk melakukan pergeseran pembiayaan APBD sesuai kondisi di daerah masing-masing, dan harus dilakukan segera sesuai instruksi Presiden.

Sebelumnya, Pemprov Papua resmi menutup akses transportasi di wilayah adat Meepago, La Pago dan Animha mulai tanggal 26 Maret hingga 9 April 2020.

(Baca Juga : Akses Transportasi di Wilayah Adat Meepago, La Pago dan Anim Ha Ditutup Hingga 9 April)

Dijelaskan Hery, penutupan tersebut didasarkan pada kesepakatan bersama antara Forkopimda Papua dengan para Bupati dan Walikota se-Papua.

(Baca Juga : Sekda Papua : Semua Tempat Hiburan Harus Ditutup, TNI/Polri Akan Tertibkan Orang Yang Berkeliaran)

Dengan penutupan tersebut artinya seluruh penerbangan komersil yang membawa penumpang maupun pelayaran laut yang membawa penumpang, akan ditutup hingga 9 April 2020, dan hanya berlaku untuk barang atau sembako.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *