Sejumlah Raperdasi Disetujui, Legislator Papua Akan Perjuangkan Raperdasi Lain Untuk Kepentingan OAP & Masyarakat Adat Papua

Jayapura – Sejumlah Rancangan Peraturan Daerah Provinsi (Raperdasi) yang berkaitan dengan pertambangan rakyat, pangan lokal dan pedagang OAP serta perlindungan nelayan Papua, telah disetujui dalam sidang paripurna DPR Provinsi Papua, tahun 2019.

Hal itu patut disyukuri sebagai langkah awal untuk memperjuangkan regulasi-regulasi lainnya untuk kepentingan Orang Asli Papua dan masyarakat adat Papua.

(Baca Juga : Konsultasi Publik Pembahasan Raperdasi & Raperdasus Tentang Masyarakat Adat, Nelayan Adat & Pertambangan Rakyat)

Demikian penegasan anggota DPR Papua, John N.R Gobai, kepada Nabire.Net, sabtu (27/04), lewat pesan singkatnya.

John sendiri memberi apresiasi kepada pimpinan DPR Papua, Ibu Sekwan DPR Papua serta rekan-rekannya sesama anggota DPR Papua, dan tak lupa para jurnalis yang menurutnya bersama-sama dengan dia memperjuangkan Perdasi ini.

Dikatakan John, setelah memperjuangan Perdasi tentang pertambangan rakyat, pangan lokal dan pedagang OAP serta perlindungan nelayan Papua, ia juga tengah mempersiapkan beberapa regulasi untuk diperjuangkan.

Regulasi yang dimaksud diantaranya penanganan konflik sosial di Papua, pengelolaan kehutanan di Papua, penyelesaian pelanggaran HAM yang terjadi selama ini di Papua serta kebijakan mengenai buruh Orang Asli Papua.

Baginya, ini bukan hal yang mudah, namun dengan dukungan dari semua pihak, ia meyakini hal tersebut bisa direalisasikan.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *