Satreskrim Polres Nabire Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Anak Dibawah Umur

Nabire – Jajaran Satuan Reskrim Polres Nabire, berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Sarah Rumaseb, anak dibawah umur, yang jenazahnya ditemukan pada selasa siang (10/12).

Saat Nabire.Net meminta konfirmasi dari Kapolres Nabire, AKBP Sonny Nugroho, S.IK, Kapolres membenarkan bahwa kasus tersebut telah terungkap dan telah dilaksanakan konferensi persnya di Mapolres Nabire, kamis siang (12/12).

(Baca Juga : Hilang Sejak Tanggal 6 Desember, Sarah Rumaseb Ditemukan Sudah Tak Bernyawa)



Konferensi pers tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Nabire, AKP Samuel Tatiratu mewakili Kapolres, didampingi Kasat Reskrim AKP Dionisius Helan, Kasdim 1705/Paniai, Mayor Inf Prihatin, A.Md, Pasi Intel Kodim dan Kasubdenpom Nabire.

Pelaku pembunuhan bernama Halim Yapen, berusia 18 tahun, dan merupakan pelajar di salah satu sekolah swasta di Nabire. Pelaku melakukan aksinya pada hari sabtu (07/12) sekitar pukul 16.00 Wit di asrama kodim Siriwini.

Sesuai kronologis kejadian, korban pada sabtu sore mendatangi rumah pelaku untuk membeli es. Pelaku kemudian memanggil korban untuk masuk ke dalam rumah. Setelah korban berada di dalam rumah, pelaku menarik korban ke dalam kamar dan langsung menjatuhkan korban diatas kasur.

Karena korban menangis, pelaku menyumbat mulut korban menggunakan bantal guling sehingga korban merontak kemudian pelaku mengambil sangkur yang berada di bawah lemari dan pelaku menggorok korban di bagian leher sebelah kiri sebanyak 1 ( satu ) kali .

Setelah pelaku merasa korban sudah meninggal dunia .pelaku menggendong korban yang posisi sudah meninggal dunia dan berlumuran darah ke arah belakang rumah pelaku dan membawa ke rumah kosong.

Setelah sampai dirumah kosong pelaku masuk ke dalam kamar dan meletakkan korban di lantai, kemudian pelaku langsung membuka celana korban dan menyetubuhi korban sebanyak 1 ( satu ) kali dan mengeluarkan sperma.

Setelah itu pelaku kembali mengangkat dan masukkan korban di dalam karton rokok Surya 16 kemudian pelaku menutup korban dengan kain- kain dan pakaian yang sebelumnya sudah ada di dalam kamar tersebut.

Selanjutnya pelaku kembali kerumahnnya untuk membersihkan darah-darah yang masih menempel di badannya ,kemudian membersihkan darah korban yang ada di dalam kamar pelaku dengan cara mengepel menggunakan baju kaos setelah selesai kemudian pelaku lansung membakar baju bekas pel di samping rumah untuk menghilangkan barang bukti.

Akibat perbuatan pelaku, pelaku disangkakan dengan Primair pasal 339 KUH pidana subsideair pasal 338 KUH pidana lebih subsideair pasal 351 ayat ( 3 ) dan atau pasal 80 ayat ( 3) UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak dengan pidana penjara paling lama 20 tahun atau Seumur hidup.

[Nabire.Net]

3 Responses to Satreskrim Polres Nabire Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Anak Dibawah Umur

  1. Try berkata:

    Sungguh perbuatan biadabbb

  2. herlina berkata:

    Trima ksh satreskrim polres nabire yg telah bekerja sebaik-baiknya sampai pelakunya telah tertangkap dan mendapatkan hukuman dunia setimpalnya dan pasti akhiratnya Tuhan yg akan berperkara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *