Ratusan Peserta Dari 6 Kabupaten Di Meepago Mengikuti Tes Afirmasi Pendidikan Tinggi Di SMA Negeri 1 Nabire

(Dokpri.Alexander Pekei)

Nabire – Ratusan orang lulusan SMA/SMK dari kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Intan Jaya, mengikuti Tes Siswa Unggul Papua (SUP) Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik), bertempat di SMA Negeri 1 Nabire, Selasa (18/06).

Para peserta tes dibagi ke dalam 11 ruangan kelas, dengan mendapat pengawasan dari Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, dibantu jajaran Satpol PP.

Sementara tes dilakukan dalam 2 sesi masing-masing tes kemampuan dasar bidang studi selama 90 menit. Setelah tes ini, para peserta akan mengikuti tes potensi akademik dan Bahasa Inggris pada tanggal 28 Juni 2019.

Sementara jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti tes sebanyak 218 orang peserta dari 6 kabupaten. Tes ADik sendiri dilaksanakan di enam kabupaten di Papua secara serentak.

Sebagai informasi, Program ADik merupakan bentuk keberpihakan pemerintah RI untuk membantu perguruan tinggi dalam mencari dan menjaring calon mahasiswa dari daerah Papua dan Papua Barat serta daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Beasiswa ADik dikelola oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) bersama Perguruan Tinggi sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan.



2 Responses to Ratusan Peserta Dari 6 Kabupaten Di Meepago Mengikuti Tes Afirmasi Pendidikan Tinggi Di SMA Negeri 1 Nabire

  1. Hiskia Animbau berkata:

    Apakah mereka yg tdk lulus Tes TPA bisa menempatkan sekolah dalam negeri

  2. Hiskia Animbau berkata:

    Apakah mereka yg tdk lulus Tes TPA bisa menempatkan sekolah dalam negeri atau tidak..?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *