PT.Pelni Siapkan Protokol Untuk Penerapan New Normal

(Kantor Pelni Cabang Nabire)



Nabire – Pandemi Covid-19 mengubah tatanan hidup manusia ke era baru, yaitu new normal. Segala aspek atau sektor industri di setiap negara tengah berbenah untuk dapat beradaptasi dengan new normal.

Sektor perjalanan atau transportasi laut yang dikelola PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tengah menyiapkan beberapa protokol untuk penerapan new normal life. Protokol ini sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dua prosedur penting yang ditetapkan oleh PT. Pelni bagi calon penumpang yaitu alur pemesanan tiket serta prosedur sebelum keberangkatan.

Nantinya jika pelayaran kapal Pelni kembali dibuka, maka proses pembelian tiket hanya dapat dilakukan melalui loket kantor cabang Pelni dengan memperhatikan beberapa hal penting yaitu sebagai berikut :

Sementara itu, syarat dan ketentuan bagi calon penumpang yang ditetapkan oleh PT. Pelni adalah sebagai berikut :

Namun hingga saat ini belum ada kepastian untuk pelayanan penjualan tiket di PT. Pelni Cabang Nabire. Hal itu diakui Kepala Keuangan PT. Pelni Cabang Nabire, Bapak Andra, kepada Nabire.Net, Jumat (05/06).

(Baca Juga : Belum Ada Pelayaran Kapal Pelni Ke Nabire Bulan Juni 2020)

Disampaikan Andra bahwa Pelni Nabire belum mendapat update dari pemerintah kabupaten Nabire terkait kapan pelayaran kapal Pelni akan kembali melayani pelabuhan Nabire.

“Kami masih terus menunggu arahan dari Pemkab Nabire, karena SK dari Gubernur Papua seharusnya sudah dibuka namun dengan sejumlah persyaratan tertentu,” pungkas Andra.

[Nabire.Net]

3 Responses to PT.Pelni Siapkan Protokol Untuk Penerapan New Normal

  1. Pramono berkata:

    Pak bupati harus bertindak biar pelabuhan dan bandara di buka kembali

  2. Pramono berkata:

    Pelni pusat sudah siap angkut penumpang bersyarat, tinggal pemda bupati dan gubernurnya yg masih kami tunggu keputusanya

  3. eekkaa berkata:

    Pakai surat covid itu yg memberatkan,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *