Perwakilan Mahasiswa Nabire Dari Beberapa Kota Studi Bahas Dana Pendidikan Dengan DPRD Nabire

Share

Bertempat di Kantor DPRD kabupaten Nabire, senin 11 September 2017, telah digelar rapat dengar pendapat antara perwakilan Mahasiswa Nabire dengan sejumlah anggota Komisi B DPRD Nabire, yang dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Nabire, Muhammad Iskandar.

Dalam rapat tersebut, turut hadir, Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, Victor Tebay, Ketua Perwakilan Mahasiswa, Pilepin Tenouye, Koordinator Jakarta, Andreas Adii, Koordinator Sulawesi Heru Gobai dan 3 orang mahasiswa USWIM Nabire.

Dalam rapat tersebut, perwakilan mahasiswa mempertanyakan dana pendidikan yang sudah lama vakum, dan terakhir aktif ketika Nabire masih dipimpin AP Youw.

Mahasiswa juga mempertanyakan renovasi asrama di sejumlah kota studi, serta pengadaan asrama di kota studi yang memang belum ada.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi B DPRD Nabire, Muhammad Iskandar, menyampaikan, bahwa hal tersebut memang telah dibahas pada rapat paripurna sebelumnya, bahkan dirinya sendiri langsung mendengar hal tersebut disampaikan oleh perwakilan mahasiswa saat dirinya bersama Ketua DPRD Nabire menyambangi Yogyakarta.

Sementara itu, para perwakilan mahasiswa yang menemui anggota DPRD Nabire mendapat apresiasi dari AP Youw yang salut atas keberanian mahasiswa menyuarakan persoalan pendidikan di Nabire.

“Mahasiswa adalah generasi muda yang nantinya akan meneruskan pembangunan di Nabire, oleh karena itu pemerintah kabupaten Nabire harus memperhatikan mahasiswa asal Nabire yang ada di kota lain dan memfasilitasi mereka sehingga tidak terlantar”, pungkas AP Youw.

[Nabire.Net]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.