Penyerahan Mahasiswa PKL DIII Prodi Keperawatan Ke Distrik Napan Dan Moora

Sebanyak 64 mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan Nabire, Poltekkes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire, mulai hari ini (20/11) diberangkatkan menuju Distrik Napan dan Distrik Moora untuk mengikuti pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Para mahasiswa yang sehari sebelumnya telah dilepas oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Nabire, diberangkatkan menggunakan motor laut, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Setibanya di Distrik Napan, rombongan PKL disambut oleh warga setempat. Usai penyambutan, rombongan mengikuti kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa yang diikuti 7 kampung yang berada di Distrik Napan dan Moora yaitu kampung Napan, Wainami, Arui, Moor, Ayumbai, Hariti dan Mambor.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa kepada Kepala Puskesmas Napan, Densemina Marey A.Md Kep. Tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Desa tersebut bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa PKL kepada masyarakat sekaligus menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan PKL.

Para mahasiswa PKL akan dibimbing oleh sejumlah dosen selama di kampung. Adapun dosen pembimbing adalah sebagai berikut :

  1. Kampung Napan : Abraham Marei SKM M.Kes, Josi tetelepta S.Kep.Ns dan Sulistiana S.Kep.Ns

  2. Kampung Wainami : Melkias Iyai S.Kep.Ns dan Mulyanti S.GZ.M.Gizi

  3. Kampung Arui : Bertha Baransano.S.ST.M.Kes dan Wibowo Hanafi S.Kep.Ns M.Kep

  4. Kampung Moor : Sugiharno S,Kep, Ester SKM.M.Kes dan Helen Tawaru S.ST

  5. Kampung Ayumbai : Safarudin AKp.M.Kes dan Nur Susan M.Gizi

  6. Kampung Hariti : Frengki Wospakrik S.Kep.Ns M.Kep dan Sriangsih S.Kep.Ns

  7. Kampung Mambor : Neliana Anouw S.Kep.Ns.M.Kep dan Ronald Komboy S.Kep

Seperti diketahui, ke 64 mahasiswa DIII Keperawatan Nabire, Poltekkes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire ini akan mengikuti PKL di Distrik Napan dan Distrik Moora, dengan Puskesmas pelayanan masing-masing 3 Puskesmas yakni Puskesmas Napan, Mambor dan Moor, serta 7 kampung masing-masing Kampung Napan, Wainami, Moor, Ayumbai, Arui, Hariti dan Mambor.

[Nabire.Net/Melkias.Iyai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *