Pelepasan Mahasiswa PKL Prodi DIII Keperawatan Nabire

Sebanyak 64 mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan Nabire, Poltekkes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire, dilepas oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Nabire, untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Kampus Poltekkes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire, Senin 19 November 2018. Hadir dalam acara ini, Kepala Dinkes Nabire, Yulian Agapa A.Kp M.Kes, didampingi Kepala Program Studi DIII Keperawatan Nabire, Abraham Marey S.KM M.Kes.

Kepala Dinas Kesehatan Nabire, Yulian Agapa dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan PKL ini tentu akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa, sehingga perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa, dengan harapan setelah mereka selesai menamatkan pendidikannya di kampus, pengalaman yang telah didapatkan selama PKL akan berguna saat mereka kembali ke masyarakat.

Sementara itu, Abraham Marey selaku Kepala Program Studi DIII Keperawatan mengatakan, PKL ini adalah kegiatan wajib yang rutin dilaksanakan bagi mahasiswa, untuk memenuhi persyaratan mata kuliah keperawatan komunitas dan mata kuliah keperawatan keluarga.

Ditambahkan Abraham Marei, setiap perguruan tinggi harus dan wajib melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Seperti diketahui, ke 64 mahasiswa DIII Keperawatan Nabire, Poltekkes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire ini akan mengikuti PKL di Distrik Napan dan Distrik Moora, dengan Puskesmas pelayanan masing-masing 3 Puskesmas yakni Puskesmas Napan, Mambor dan Moor, serta 7 kampung masing-masing Kampung Napan, Wainami, Moor, Ayjmbai, Arui, Hariti dan Mambor.

[Nabire.Net/Meki.Iyai]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net