Kontingen Distrik Wanggar Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten Nabire 2019

(Kontingen Persinas Asad Nabire)

Nabire – Distrik Wanggar berhasil tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Pencak Silat Pekan Olahraga Kabupaten Nabire, tahun 2019, yang digelar sejak tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2019, bertempat di Padepokan Pencak Silat, Wonorejo Nabire.

Kontingen Distrik Wanggar dalam kejuaraan ini berhasil meraih 6 emas, 5 perak dan 10 perunggu, unggul tipis dari juara kedua Distrik Nabire Barat yang meraih 6 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

(Baca Juga : Bupati Buka Kejuaraan Olahraga Nabire Tahun 2019)

Sementara Kelurahan Wonorejo Distrik Nabire harus puas berada di urutan ketiga dengan torehan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan juara empat diraih kontingen Distrik Uwapa dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Total dalam kejuaraan ini diikuti oleh 11 kontingen masing-masing Distrik Wanggar, Distrik Nabire Barat, Distrik Uwapa, Distrik Teluk Kimi, Distrik Yaro, Distrik Makimi, Kelurahan Wonorejo, Kelurahan Girimulyo, Kelurahan Kalibobo, Kelurahan Siriwini dan Kelurahan Karang Mulia.

Sementara perguruan pencak silat yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 5 perguruan, masing-masing PSHT dari 9 wilayah di Nabire, Pagar Nusa dari 2 wilayah di Nabire, Persinas dari 3 wilayah di Nabire, TSPM dari 3 wilayah di Nabire dan Jenni Rangsang dari 2 wilayah di Nabire.

Perguruan dengan torehan medali terbaik diraih oleh perguruan TSPM Nabire Barat, diikuti TSPM Wanggar dan PSHT Bumi Wonorejo.

Berbagai nomor dipertandingkan dalam kejuaraan ini untuk kategori remaja dan dewasa.


Kontingen Persinas Asad Puas Dengan Prestasi Di Kejuaraan ini

Kontingen Persinas Asad Nabire, mengaku puas dan bersyukur dengan torehan atlet-atletnya pada kejuaraan ini. Dalam kejuaraan ini, Persinas Asad menghadirkan beberapa atlet dari beberapa wilayah di Nabire seperti dari Persinas Asad Karang Mulia, Girimulyo dan Distrik Nabire Barat.

Total 3 medali perak dan 3 perunggu diraih atlet-atlet Persinas Asad baik dari Karang Mulia, Girimulyo maupun Nabire Barat.

Medali perak diraih oleh Eko Febri Saputra dari Persinas Asad Nabire Barat, di kelas E Dewasa Putra, kemudian ada .Muhammad Irnanda dan Mulqy Hidayatullah dari Persinas Asad Karang Mulia, di Kelas F Remaja Putera. Satu perak lagi diraih Fitra Dhuyufullah dari Persinas Nabire Barat di kelas C Remaja Putera.

Sementara medali perunggu diraih Nahwan Gumelar dari Persinas Girimulyo di kelas F Dewasa putera. Kemudian ada Abdul Rohmatdari Persinas Karang Mulia di Kelas B dewasa Putera. Dan terakhir ada Wahyu Nugroho dari Persinas Nabire Barat di Kelas D Dewasa Putera.

Pengurus Persinas Asad Nabire beserta semua pelatih mengucap syukur alhamdulillah jazakumullohu khoiro atas pencapaian prestasi Atlet di tahun ini. Mudah-mudahan di event mendatang akan lebih baik lagi.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *