Ibadah Syukuran STAK Nabire Sekaligus Ibadah Perkaria Jemaat Sejahtera Nabire

Nabire – Bertempat di Gedung Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire yang baru yang berada di Jalan Kenanga, Bumi Wonorejo Nabire, telah dilaksanakan Ibadah Syukuran STAK Nabire Sekaligus Ibadah Perkaria Jemaat Kingmi Sejahtera Nabire, Selasa (19/03).

Ibadah dilayani oleh Drs. Niko Wambrauw dengan pembacaan Firman Tuhan dari II Tawarikh 15:2, dengan tema khotbah yaitu ‘Keputusan Yang Harus Diambil Dalam Hidup”.

Dalam khotbahnya, Drs. Niko Wambrauw mengatakan, apapun masalah yang kita hadapi, kita harus mencari jalan keluarnya dengan meminta pertolongan Tuhan. Bila kita sungguh-sungguh meminta pertolongan dan mengandalkan Tuhan maka kita pasti akan memperoleh kemenangan atas masalah.

Demikian halnya dengan perjuangan yang dilalui Kampus STK Nabire. Dengan mengandalkan Tuhan, maka cita-cita serta visi dan misi dari kampus ini pasti akan Allah hadirkan.

Usai ibadah, Ketua STAK Nabire, DR. Yance Nawipa M.Th, dalam sambutannya mengatakan, saat ini STAK Nabire sedang memperjuangkan akreditasi.

Selain itu Gedung STAK di Wonorejo ini berdiri di lokasi milik Ibu Federika Kayame dengan bangunan semi permanen.

Ditambahkan, legalitas ijazah mahasiswa sudah aman, 12 Dosen sudah memiliki nomor identitas dosen nasional dari Kemendikti, dan mahasiswa harus melalui 8 semester perkuliahan jika ingin lulus dari sekolah ini.

Kedepannya Yance Nawipa berharap agar STAK bisa mengedepankan pembentukan karakter dan moral mahasiswanya, menyiapkan merek menjadi manusia yang handal dan siap tampil di ladang pelayanan.

STAK Nabire juga dipersiakan untuk mampu bersaing dengan kampus besar lainnya di tahun2040. Pihak kampus juga akan memperjuangkan dosen yang memenuhi standar nasional dengan menyekolahkan mereka di kampus-kampus ternama baik di dalam negeri maupun di mancanegara.

Pada akhirnya, pihak kampus akan terus berupaya agar STAK bisa menjadi kampus yang besar di wilayah Meepago dengan gedung kampus yang permanen.

Hal senada juga diharapkan oleh Ketua Klasis Kingmi Nabire, Pdt. Mordekhai Oila S.Th. Dirinya berharap agar lembaga STAK ini boleh menjadi satu lembaga yang bisa mempersiapkan hamba-hamba Tuhan yang menjadi jawaban bagi pelayanan dimasa sekarang, mulai dari keluarga, gereja hingga ke masyarakat.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.